SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA – Dua penyerang top di Liga Spanyol musim ini, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann, sedang berada dalam “dunia yang terbalik”. Messi tak pernah berhenti mencetak sensasi dengan gol-golnya, sedangkan Griezmann dalam masa paceklik merobek gawang lawan.

Messi memborong brace untuk membawa Barcelona menundukkan Espanyol pada Derbi Barceloni di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (30/3/2019) malam WIB. Penyerang berjuluk La Pulga tersebut pun menggenapi koleksi golnya di semua kompetisi musim ini menjadi 41 gol.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Messi membuktikan sebagai mesin gol yang sangat konsisten. La Pulga selalu menembus minimal 40 gol per musim dalam kurun waktu 10 musim beruntun. Messi juga menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain yang paling banyak mencetak kemenangan dalalam sejarah Liga Primera dengan masing-masing 334 kali.

Dua gol Messi ke gawang Espanyol diciptakan lewat sentuhan ajaib. Pemain asal Argentina ini melesakkan gol pertamanya dengan tendangan bebas langsung lewat sepakan Panenka pada menit ke-71. La Pulga lantas menggandakan keunggulan dengan gol tendangan karambol meneruskan umpan Malcom, sekitar satu menit sebelum bubar.

“Dia [Messi] membuat tim-tim lawan mengalami sakit jiwa dan itu sangat bagus buat kami,” jelas Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir sports.es.

Di saat Messi konsisten merobek jala lawan, Griezmann meneruskan paceklik mencetak gol ketika Atletico Madrid melumat Alaves 4-0 di Estadio de Mendizorroza, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB. Griezmann hanya gigit jari ketika keempat rekan setimnya, Saul, Diego Costa, Alvaro Morata, dan Thomas Partey secara bergantian mencatatkan nama di papan skor.

Griezi, sapaan Griezmann mandul gol dalam tujuh laga tebaru di semua kompetisi. Tujuh laga itu yakni dua leg melawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, serta melawan Villarreal, Real Sociedad, Leganes, Athletic Bilbao, dan Alaves. Griezi di ambang menyamai rekor mandul gol terpanjang dalam kariernya bersama Atletico, yakni ketika delapan laga beruntun tak mencatatkan nama di papan skor pada 2017/2018.

Meski demikian, streak nirgol Griezmann sepertinya tidak mengusik selebrasi kemenangan Atletico di kandang Alaves. Los Rojiblancos, julukan Atletico, mengamankan jarak dengan terpaut 10 poin dari Barca yang mimpin perebutan gelar juara Liga Primera musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya