SOLOPOS.COM - Lionel Messi (dailyrecord.co.uk)

Lionel Messi (dailyrecord.co.uk)

SEVILLA—Lionel Messi baru saja mematahkan rekor gol Gerd Mueller yang sebelumnya bertahan 40 tahun. Messi kini jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Momen pemecahan rekor Mueller akhirnya terjadi di laga kontra Betis, Senin (10/12) dini hari WIB. Tampil sebagai starter, Messi mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-16 dan 25. Gol-gol Messi itu membantu Barca menang 2-1.

Dengan tambahan dua gol, Messi kini sudah mencetak total 23 gol di La Liga musim ini. Pemain internasional Argentina itu pun jadi top skorer sementara, unggul jauh atas Radamel Falcao (16 gol) dan Cristiano Ronaldo (13 gol).

Dengan tambahan dua gol pula, total gol Messi pada tahun ini menjadi 86. Rinciannya adalah 74 gol untuk Barca dan 12 sisanya untuk negaranya. Dengan demikian, Messi sudah resmi melewati rekor jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang sebelumnya dipegang oleh Mueller. Mueller mencetak total 85 gol saat masih aktif bermain pada tahun 1972.

Messi masih punya peluang untuk menajamkan rekornya. Pasalnya, Barca masih punya tiga pertandingan tersisa pada tahun ini.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya