SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi. JIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA-Bintang Barcelona, Lionel Messi, merasa banyak berhutang kehormatan kepada klub setelah semua prestasi yang direngkuhnya baik di level klub maupun individu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggawa Timnas Argentina itu mengaku apa yang diraihnya selama ini tidak lepas dari peran La Masia. El Messiah menjelma menjadi pemain sepak bola nomor wahid setelah bergabung ke akademi sepak bola junior milik Barca tersebut saat masih berusia 13 tahun.

“Saya sangat beruntung berada di Barca, klub tempat banyak pemain besar. Tim ini memberi semuanya, penghargaan, piala, gol, semuanya. Sejarah akan mencatat semua yang dimenangi dan karena tim ini saya lebih baik,” ujarnya seperti dilansir Football Espana, Senin (1/10).

Bergabung ke tim senior sejak musim 2007/2008, Messi mengoleksi belasan gelar bersama raksasa Catalan di bawah Josep Guardiola. Di level individu, pemain berjuluk La Pulga tersebut juga terpilih sebagai terbaik dunia tiga kali berturut-turut sejak mulai 2009-2011.

“Saya datang sejak usia 13 tahun dan saya belajar semua hal. Saya tumbuh di sini, pergi ke sekolah dan belajar banyak di Barcelona. Saya selalu berterimakasih untuk itu,” ujarnya.

“Tim junior di mana saya ada di dalamnya adalah yang terbaik dan itu sebabnya Gerard Pique, Cesc Fabregas dan saya datang ke sini bersama pemain-pemain yang lain,” lanjutnya.

Terlepas dari tumpukan piala yang berhasil diraih Barcelona beberapa tahun terakhir, pemain 25 tahun ini menegaskan tim selalu merasa lapar demi merebut gelar yang bisa dimenangi.

“Hal terbaik di tim ini adalah kami masih selalu menghadapi pertandingan dengan cara dan sikap yang sama setelah lima tahun. Dengan ambisi yang sama untuk meraih gelar,” kata dia.

Messi sejauh ini mencetak 10 gol dari sembilan laganya bersama klub. Enam gol dibuat di kancah La Liga, dua di Piala Super Spanyol, dan dua di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya