Kategori: Sepak Bola

Messi Mau Hengkang, Suporter Barcelona Tak Tinggal Diam


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, BARCELONA — Puluhan suporter Barcelona menggeruduk Camp Nou menyusul kabar Lionel Messi akan segera angkat kaki dari tim.

Para fans meminta sang bintang bertahan dan menuntut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartemou, meletakkan jabatannya. Mereka tak terima Messi pergi begitu saja tanpa ada usaha dari klub untuk mempertahankan sang legenda.

Tuntut Hukuman Mati, Keluarga Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo: Nyawa Dibayar Nyawa

Dilansir Marca, Rabu (26/8/2020), rombongan Cules (julukan suporter Barca) melakukan aksi dengan meneriakkan yel-yel dan membentangkan spanduk di Camp Nou. Mereka menyeru lantang agar sang presiden segera hengkang dari klub.

“Bartomeu, mundurlah,” teriak suporter, yang beberapa di antaranya mengenakan kaus jersey dengan nama punggung Messi.

Bartemou dinilai gagal mengelola klub hingga Messi yang terkenal kalem menjadi sering berulah. Tak hanya itu, para Cules juga memberi dukungan pada Messi. Mereka kompak berkata “Messi bertahanlah di sini, kami mencintaimu.” Para fans terus meneriakkan yel-yel tersebut meski malam sudah semakin larut.

Sehari Semalam, Tiga Kebakaran Melanda Lahan Tebu di Tanah Kas Desa Kabupaten Karanganyar

Messi yang membela Blaugrana sejak 2005 memang sudah menjadi sosok kesayangan para suporter. Dari kakinya, Barcelona memenangi banyak gelar. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah mempersembahkan 34 trofi sepanjang 15 tahun berkarier di Camp Nou, 10 di antaranya adalah gelar Liga Primera dan empat kali juara Liga Champions.

Ballon d'Or

La Pulga juga sudah enam kali menyabet Ballon d'or, enam kali top skorer Liga Primera, dan enam kali menyabet gelar pemain terbaik versi FIFA. Messi sudah bermain 731 kali untuk Barcelona dan mencetak 634 gol dan menyumbang 285 assist di semua kompetisi. Catatan tersebut sangat signifikan karena ditorehkan hanya dari seorang pemain.

Berusaha Tegar, Keluarga Korban Pembunuhan Baki Sukoharjo Saksikan Pembukaan Garis Polisi

Diketahui, Messi sudah mengirim dokumen ke pihak klub bahwa dirinya ingin hengkang. Keputusan ini disinyalir karena ketidakcocokannya dengan pelatih baru Barca, Ronald Koeman. Messi juga berupaya agar kontraknya yang seharusnya habis pada Juni 2021 diputus segera.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi