SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG–Ketatnya kawalan berbumbu tekel-tekel keras terhadap Lionel Messi oleh para pemain Meksiko, membuat pelatih Argentina, Diego Armando Maradona, meradang dan menyebutnya sebagai skandal memalukan.

Pada laga 16 Besar Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (28/6) dini hari WIB, Messi kembali tak bisa menceploskan gol. Seperti halnya tiga laga di babak penyisihan grup, Messi selalu menjadi target kawalan dan serangan lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini skandal yang mengerikan. Mereka hanya mengincar kaki kanan atau kaki kirinya, sama sekali tak mengincar bolanya. Mereka menendangnya sangat parah dan wasit tak berbuat apa pun,” sesal Maradona.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam laga kemarin, Messi sempat nyaris membuat gol pertamanya di Piala Dunia kali ini. Sayangnya, tendangan bebas sebagai hukuman atas aksi diving pemain Meksiko, Oscar Perez, gagal membuahkan gol.

Pada Piala Dunia 2006 Jerman, Messi hanya mampu menciptakan satu gol, menyusul dibangkucadangkan saat Argentina dikalahkan Jerman lewat adu penalti dalam babak perempatfinal. Meskipun hingga laga melawan El Tri kemarin gol tak kunjung tercipta dari kakinya, Messi mengaku tak hilang semangat.

“Saya tak terlalu peduli, yang lebih saya pedulikan adalah Argentina bisa terus (menang). Saya tampil tak sebagus sebelumnya, sulit sekali. Tapi tak apa-apa, tidak ada masalah,” imbuhnya seperti dilansir dari yahoosports, Senin.

Menghadapi Jerman di perempatfinal, layaknya putaran final Piala Dunia empat tahun lalu, Messi optimistis bisa memecah kebuntuannya. “Saya harap saya bisa bermain (melawan Jerman) dan mencetak gol pertama saya,” harap pemain klub Barcelona berusia 23 tahun itu.


JIBI/SOLOPOS/nap/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya