SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valencia (Solopos.com) — Barcelona memetik kemenangan 1-0 dalam kunjungannya ke markas Valencia lewat gol tunggal Lionel Messi. Kemenangan ini mengokohkan Azulgrana di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Mestalla, Kamis (3/3/2011) dinihari WIB, Barcelona kembali diperkuat Dani Alves yang sudah terbebas dari hukuman dan Xavi yang sudah fit. Namun, mereka masih tak diperkuat Victor Valdes dan Carles Puyol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski bermain di kandang lawan, Barca tampil dominan. Di babak pertama, mereka menggempur pertahanan tim tuan rumah dan menciptakan banyak peluang. Mereka tercatat melepaskan sepuluh tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tak satu pun berujung gol.

Di babak kedua, Valencia mencoba keluar dari tekanan dan menyerang. Namun, sejumlah peluang emas yang mereka dapat belum berujung gol.

Justru Barca yang akhirnya membuka skor. Lionel Messi sukses mengkonversi umpan matang Adriano untuk menggetarkan gawang tim tuan rumah di menit 77. Gol Messi menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini.

Kemenangan atas El Che mengokohkan Barca di peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 71 poin dari 26 laga. Mereka unggul sepuluh poin atas Real Madrid, yang baru akan bertanding Jumat (4/3/2011) dinihari WIB. Sementara Valencia masih tertahan di peringkat ketiga dengan 51 poin.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya