SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lionel Messi berada dalam posisi bebas di daerah pertahanan Qatar saat Lautaro Martinez merangsek di sisi kanan pertahanan lawan. Martinez yang mengetahui Messi sedang tak terkawal langsung memberikan umpan tarik bagi bintang Timnas Argentina itu.

Tanpa ampun, Messi melepaskan tendangan first time yang berpeluang menggandakan keunggulan timnya di menit ke-73. Ironis, tendangan pemilik lima Ballon d’Or itu justru melayang jauh di atas mistar gawang Qatar yang dijaga Saad Al Sheeb.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Momen tersebut bisa dibilang jarang terjadi pada Messi yang berpredikat top scorer Barcelona sepanjang masa dengan 603 gol dari 687 penampilan. Namun laga melawan Qatar di babak penyisihan grup Copa America 2019 tampaknya menjadi pengecualian.

Ekspedisi Mudik 2024

Sepanjang pertandingan pemain berjuluk La Pulga itu hanya melesakkan dua tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran. Yang menarik, Messi justru ditetapkan sebagai man of the match laga meski tidak memberi pengaruh besar bagi performa tim saat itu. Messi memang membuat 83% operan sukses yang membuatnya mengantongi rating 7,1 dari Whoscored, hanya kalah dari Sergio Aguero (8,6), Leandro Paredes (7,6) dan Lautaro Martinez (7,5).

Namun demikian, sebanyak 68 sentuhannya di laga itu tak ada satupun yang terjadi di kotak penalti Qatar. Opta mencatat ini kali pertama Messi gagal menyentuh bola di kotak penalti lawan dalam 20 penampilan terakhirnya untuk Argentina, sejak Copa America 2016.

Padahal laga melawan Qatar pada Senin (24/6/2019) menjadi duel spesial bagi pemain kelahiran Rosario, 24 Juni 1987 itu. Tak hanya menentukan kelolosan Albiceleste di perempat final turnamen, itu menjadi hari ulang tahunnya yang ke-32.

Beruntung rekan Messi mampu menutup kelemahan sang bintang yang sedang off day. Sembilan menit setelah Messi membuang percuma peluangnya, Aguero mencetak gol yang mengunci kemenangan tim menjadi 2-0. Messi sendiri enggan mengomentari permainannya di laga tersebut.

“Kami main bagus dan kami menang, itulah yang penting. Kami butuh pertandingan seperti ini untuk meraih kepercayaan diri dan ketenangan,” ucap Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya