Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

 Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or. (Instagram)

Solopos.com, PARIS – Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d’Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Penghargaan ini merupakan trofi Ballon d’Or ketujuh yang disabet Lionel Messi setelah sebelumnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

La Pulga, julukan Lionel Messi, meraih poin tertinggi dengan 613 poin. Lionel Messi unggul tipis 33 poin dari Robert Lewandowski dari pemain asal Polandia dan klub Bayern Munich di tempat kedua.

Lalu posisi ketiga ditempati Jorginho dengan koleksi 460 poin, Karim Benzema 239 poin, dan NGolo Kante 186 poin. Sedangkan Cristiano Ronaldo berada di peringkat enam. Ronaldo yang tidak hadir dalam penyerahan penghargaan itu disinyalir karena sudah mengetahui tidak akan menang.

Baca Juga: PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

Keputusan memenangkan Messi banyak menimbang berbagai fakta. Salah satunya adalah Messi masih sanggup membawa Barcelona meraih trofi musim lalu, meski klub asal Catalunya itu menjalani periode terburuk setelah gagal juara Liga Spanyol 2020/2021.

Kendati demikian, Messi mentereng di level individu. Messi menjadi top skor Liga Spanyol 2020-2021 dengan mengoleksi 30 gol dari 35 pertandingan. Dia unggul tujuh gol dari Karim Benzema (Real Madrid) dan Gerard Moreno (Villarreal) di tempat kedua.

Messi juga membawa Timnas Argentina juara Copa America 2021 setelah di final mengalahkan Brasil 1-0. Gelar itu merupakan gelar pertama Lionel Messi bersama Timnas Senior Argentina semenjak debut pada 2005.

Lalu Messi juga membuktikan lebih dahulu keluar dari zona nyaman dengan hijrah ke PSG. Bersama PSG, Lionel Messi tampil gemilang, dari 11 pertandingan di semua kompetisi, Lionel Messi mengemas empat gol dan tiga assist

Sedangkan pesaing Lionel Messi, Robert Lewandowski mentereng bersama tim dengan mengemas 48 gol dari 41 pertandingan bersama Bayern Munich. Lewandowski juga sukses membawa Bayern Munich juara Liga Jerman 2020/2021 namun itu merupakan rutinitas tahunan.

Foto Ronaldo

Selanjutnya ada Jorginho. Ia bersinar bersama tim dengan memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020 namun gagal bersinar di level individu.

Ronaldo yang tidak hadir menjadi bahan tertawaan seluruh tamu penganugerahan Ballon d’Or. Dalam Acara Ballon d’Or 2021 itu dipandu pesepakbola legenda Pantai Gading, Didier Drogba. Bertugas sebagai pembawa acara, pria yang dulunya dikenal sebagai penyerang mematikan ini malah dikerjai penyelenggara Ballon d’Or.

Baca Juga: Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

Penyelenggara Ballon d’Or memunculkan foto lawas Didier Drogba dan Cristiano Ronaldo saat menjadi cover majalah asal Amerika Serikat, Vanity Fair, edisi Juni 2010. Foto keduanya menarik perhatian penonton yang hadir karena tampil telanjang dada.

Dalam foto itu terpasang Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba hanya mengenakan celana pendek yang identik dengan warna negara mereka. Cristiano Ronaldo mengenakan celana pendek berwarna merah, sedangkan Drogba menggunakan celana pendek berwarna oranye, putih dan hijau.

Sontak foto lawas Didier Drogba dan Cristiano Ronaldo menjadi bahan tertawaan penonton yang hadir di Theatre du Chatelet. Bahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe terlihat tertawa terbahak-bahak.

Berita Terkait

Espos Plus

Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

+ PLUS Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

Aktivitas erupsi efusif Gunung Merapi membentuk kubah lava yang salah satunya di bagian barat daya dengan volume mencapai 1.670.000 m3. dan pada bagian tengah mencapai 3.007.000 m3.

Berita Terkini

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1

Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain.

Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis

Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir.