SOLOPOS.COM - Timnas Argentina (Twitter @seleccion)

Solopos.com, SOLO–CEO Nine Sport Inc Arif Putra Wicaksono membeberkan besaran harga yang harus dibayar jika PSSI ingin mendatangkan timnas Argentina.

Sebelumnya, PSSI menyebut timnas Argentina sebagai salah satu calon lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Hal itu pun menarik perhatian dari pencinta sepak bola Indonesia. Sebab, Argentina adalah tim peringkat 1 dalam ranking FIFA setelah juara Piala Dunia 2022.

Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport Inc yang acapkali menjadi promotor sepak bola Indonesia, menyebut negosiasi mendatangkan timnas Argentina tidak mustahil.

Pihaknya tengah bernegosiasi dengan agensi yang dipercaya Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk mengurus laga uji coba untuk Lionel Messi cs.

Pria yang mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan AFA dan PSSI sejak 2017. Namun, karena beberapa alasan, laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina urung terlaksana.

“Cuma waktu itu [2017] ada sedikit kendala lebih di kitanya. Jadi mundur, tapi mereka hampir setiap tahun buka opsi itu. Nah, untuk tahun ini mereka buka opsi itu dari akhir November 2022 atau awal Maret kalau enggak salah,” kata Arif Putra Wicaksono dilansir dari kanal YouTube Skor Indonesia.

Dia melanjutkan Indonesia bersaing dengan Australia, China, dan Bangladesh dalam proses bidding menjadi lawan uji coba timnas Argentina. Arif membeberkan kisaran uang yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Albiceleste.

“Beberapa tahun yang lalu saat belum juara dunia sekitar 5-6 juta dolar AS. Sekarang saya rasa mestinya mungkin enggak sampai dua kali lipat ya, cuma angkanya sampai Rp100 miliar paling bawah mungkin,” ucap Arif.

Jika tercapai deal, harga tiket timnas Indonesia vs Argentina mungkin setara dengan konser BLACKPINK di Jakarta beberapa waktu lalu.

Perihal waktunya, Arif menjelaskan kemungkinan uji coba lawan Argentina akan digelar pada 20 Juni 2023. Dengan catatan, Indonesia bisa memenangi bidding dari AFA.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul PSSI Ingin Undang Timnas Argentina, Segini Harga yang Harus Dibayar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya