SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAOLO – Argentina berhasil menjadi pemenang dalam perebutan juara ketiga Copa America 2019. Namun, dalam pertandingan melawan Chile itu, Lionel Messi mendapat kartu merah.

Bertanding di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB, Argentina menang dengan skor 2-1. Tim Tango unggl dua gol di babak pertama melalui Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Chile hanya mampu membalas satu gol berkat penalti Arturo Vidal pada babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada insiden menarik dalam laga tersebut. Messi berselisih dengan Gary Medel jelang babak pertama usai. Kedua pemain terlihat saling dorong. Wasit lantas memberikan kartu merah untuk keduanya.

Messi pun berang dengan keputusan wasit itu. Dia bahkan menuding Copa America 2019 penuh dengan kecurangan. Dia lantas menolak medali perunggu yang diterima Argentina. Tak hanya Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga ikut murka.

“Saya sudah melihat videonya dan sejauh ini, saya tidak paham dengan apa yang dia lakukan sehingga sampai dikartu merah. Akan menarik apabila wasit mengungkapkan secara terbuka apa yang sebenarnya dia lihat dan juga orang-orang VAR,” kata Scaloni seperti dilansir Fox Sports.

“Sudah jelas dia membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh, dan yang terburuk adalah VAR-nya tidak memeriksanya karena untuk itulah ada VAR. VAR ada di sini untuk membantu, dan hari ini VAR tidak membantu. Kita sudah melihat beberapa kali pengusiran oleh wasit, di mana wasit membatalkan keputusannya dan mengganjar dengan kartu kuning. Seharusnya kejadian ini seperti itu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya