SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Solopos.com, JAKARTA— Barcelona membawa pulang tiga poin saat bertamu ke markas Real Sociedad untuk lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-28 pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews, bertandang ke Reale Arena, Barcelona pesta gol ke Real Sociedad dengan skor 6-1. Kapten Barcelona, Lionel Messi berkontribusi dua gol ditambah satu assist dalam pertandingan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bek kanan, Sergino Dest juga mengukir dua gol dan dua gol Barca lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Sedangkan Sociedad cuma sanggup membalas melalui satu gol dari Ander Barrenetxea.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Bos Persis Solo, Hadiah Ultah Ke-27 Kevin Nugroho

Pertandingan ini juga diwarnai oleh rekor individu Lionel Messi, yang resmi mengukuhkan diri sebagai pemilik penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona yaitu 768 pertandingan.

Messi mengalahkan rekor 767 penampilan yang dicatatkan mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, seperti dikutip laman Liga Spanyol.

Berstatus tim tamu, Barcelona tetap mendominasi pertandingan. Mereka mampu menciptakan 14 tembakan, sedangkan Sociedad mencatatkan 10 percobaan. Blaugrana bahkan menang telak dengan penguasaan bola, yang mencapai 69 persen.

Baca Juga: Hasil RUPS PLN, Ardan Adiperdana Diangkat Jadi Komisaris PLN

Umpan Terobosan

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu saat laga memasuki menit ke-37 melalui sepakan Griezmann yang memanfaatkan bola muntah dari tembakan Ousmane Dembele.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-43 berkat kerja sama Messi dan Sergino Dest. Bermula dari umpan terobosan Messi, Sergino Dest meneruskannya dengan tembakan ke tiang jauh. Skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-52, Dest kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menyontek bola usai mendapatkan umpan dari Jordi Alba di depan gawang. Skor 3-0 untuk Barcelona.

Baca juga: Mudik Lebaran Tahun Ini Tidak Dilarang, Asal…

Messi membuat Barcelona melaju semakin jauh lewat golnya pada menit ke-56. Ia menyambut umpan jauh Sergio Busquets menuju kotak penalti sebelum melepaskan sepakan ke gawang sambil memutar badan. Barcelona kini unggul empat gol tanpa balas. Giliran Dembele yang mencetak gol pada menit ke-70 melalui tembakan ke tiang jauh.

Meski tertinggal lima gol, Sociedad tetap melakukan perlawanan. Hasilnya, mereka mendapatkan satu gol pada menit ke-77 setelah tembakan jarak jauh Ander Barrenetxea gagal dihentikan Ter Stegen.

Sebelum pertandingan berakhir, gol kedua dari Messi menyempurnakan kemenangan Barcelona. Skor 6-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya