SOLOPOS.COM - Kapten Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia seusai menjuarai Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan juara bertahan Prancis 7-5 (3-3) melalui drama adu penalti di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTALionel Messi membuka kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Hal itu dikatakan Messi setelah bersama Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 pada Desember lalu di Qatar.

Messi tak menampik faktor usia pasti akan menjadi tantangan baginya. Pada 2026 mendatang ia akan berusia kurang lebih 38 tahun.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Mungkin karena faktor usia, akan sulit mencapai 2026,” kata Messi kepada surat kabar Argentina Diario Ole dikutip dari Reuters, Jumat (3/2/2023).

“Saya suka bermain sepak bola, dan mungkin saat ini saya merasa berada dalam kondisi yang baik dan menikmati ini. Untuk itu, saya akan terus melakukannya [sepak bola]. Sepertinya masih lama [untuk bermain] sampai Piala Dunia berikutnya, tapi itu juga tergantung pada bagaimana karier saya berjalan,” imbuhnya.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk terus berkarier. “Saya pikir Messi bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya,” kata Scaloni kepada radio Spanyol Calvia FM bulan lalu.

“Pintu akan selalu terbuka untuknya. Dia bahagia di lapangan, dan bagi kami (itu) akan bagus,” ujarnya.

Setelah mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022, Messi bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia jika ia masih tampil di 2026. Ia kini memiliki 13 gol, atau tiga gol di belakang pemegang rekor Miroslav Klose dari Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya