SOLOPOS.COM - Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BUENOS AIRES-Skuat Argentina sedang harap-harap cemas menunggu perkembangan Lionel Messi. Hal itu bukan hal aneh mengingat bintang Barcelona itu adalah kapten sekaligus pemain sentral di tengah-tengah tim nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Messi mengalami cedera hamstring ketika memperkuat timnya di laga La Liga, awal pekan ini. Belum jelas soal kondisi terakhir sang pemain dan berapa lama dia akan absen, namun pemain terbaik dunia empat kali itu dipastikan tak akan bermain di sisa musim.

Ekspedisi Mudik 2024

Situasi itu jelas memicu kepanikan di internal skuat Tim Tango, julukan Argentina. Terlebih raksasa Amerika Selatan tersebut akan dihadapkan dengan dua laga sulit dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol, awal Juni mendatang.

Sesuai jadwal, Tim Tango akan lebih dulu menjamu Kolombia, Sabtu (8/6), sebelum melakoni lawatan ke Ekudor dalam empat hari berselang. Dengan dua laga penting itu, manajer Argentina, Alejandro Sabella, berharap Messi akan bisa pulih tepat waktu.

“Masih ada 26 hari lagi. Saya berharap bisa mengandalkan Lionel [Messi],” ungkap Sabella dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Rabu (15/5).

“Jika dia [Messi] dalam keadaan fit, kami akan menyambutnya. Sebaliknya jika tidak, kami harus menemukan cara untuk dapat bermain tanpa keberadaan dirinya,” lanjutnya.

Sejauh ini, Argentina bertengger kokoh di puncak klasemen zona Conmebol dengan mengantongi 24 angka dari 11 laga. Ekuador membuntuti di bawahnya dengan nilai 20 dan disusul Kolombia yang menghuni posisi ketiga dan meraup 19 poin dari 10 laga.

Sebagai kapten, Messi merupakan sumber inspirasi bagi para pemain Argentina. Striker 25 tahun itu telah mengoleksi delapan gol sepanjang putaran kualifikasi. Jumlah itu hanya kalah dari Gonzalo Higuain yang menjadi pencetak gol terbanyak kualifikasi zona Conmebol dengan telah melesakkan sembilan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya