SOLOPOS.COM - Lionel Messi

Lionel Messi

BARCELONA – Bomber Barcelona Lionel Messi bangga dengan rekor yang berhasil ditorehkannya di tahun ini. Meski begitu, Messi mengaku agak kecewa karena timnya minim dalam memperoleh trofi juara.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Secara individu, Messi mengakhiri 2012 dengan catatan manis. Pesepakbola Argentina ini baru saja berhasil menciptakan rekor gol terbanyak baru dengan 91 gol dalam setahun kalender, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang legenda sepakbola Jerman Gerd Mueller dengan 85 gol.

Bersama Barcelona, Messi kini membawa timnya ‘tanpa gangguan’ di pucuk klasemen sementara La Liga dengan keunggulan sembilan angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid dan 16 angka dari sang rival abadi Real Madrid.

Sudah begitu sukses, penyerang 25 tahun ini tetap mengaku tahun ini tidak sukses bagi Los Cules lantaran hanya mampu merebut Copa del Rey setelah kalah dari Madrid dalam perebutan titel juara liga plus tersingkir di semifinal Liga Champions musim lalu.

“Aku senang dengan gol-golku dan rekor-rekorku tapi tahun ini bisa lebih baik dengan banyak trofi,” ungkap Messi kepada El Mundo Deportivo yang dilansir ESPN Soccernet.

“Aku selalu mengatakan yang penting adalah tim, dan gol-golku, tanpa trofi, tidaklah penting,” sambung pemain terbaik dunia tiga kali itu.

Belum lama ini Messi menyepakati kontrak baru yang akan menahannya di Camp Nou sampai 2018. Ia pun kembali menegaskan keinginannya untuk berseragam Barca hingga pensiun.

“Impianku adalah mengakhiri karierku di Barcelona, dan dengan perpanjangan kontrak ini aku semakin dekat untuk memenuhi impianku itu,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya