SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo  (Espos)--Sejumlah warga Dukuh Malangan RT 01/RW VIII, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu masih bertahan menempati rumah mereka kendati terancam longsor. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo belum melakukan upaya relokasi kendati kondisi rumah warga di wilayah tersebut kian membahayakan.

Kepala Desa Kedungsono, Supriyadi mengatakan, kondisi rumah yang terancam longsor di desanya saat ini semakin parah. Kerusakan rumah milik Warno yang semula terjadi di bagian belakang dan telah disangga bambu, kini melebar ke bagian timur lantaran tembok rumah nyaris ambruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah meminta keluarga yang rumahnya terancam longsor untuk pindah karena jika tetap ditempati bisa bahaya dan tidak aman, tapi sampai sekarang mereka masih menempati rumahnya, pernah menumpang di tempat saudara tapi akhirnya kembali lagi,” terangnya kepada Espos, Selasa (13/4).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan kondisi semakin parahnya ancaman longsor di wilayah Dukuh Malangan akibat tergerus arus sungai, pihaknya berharap bantuan dari Pemkab Sukoharjo. Apalagi, katanya, tim dari Pemkab selama ini telah turun tangan mengecek ke lokasi.

“Kami mengharapkan sekali Pemkab mau membantu relokasi, sebab terus terang kami dari desa tidak bisa membantu karena terkendala tidaka adanya dana,” katanya.


ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya