SOLOPOS.COM - Ini dia tim Ducati yang terdiri dari Michele Pirro, Gigi Dall’Igna, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso yang akan terjun di sirkuit Mugelo, MotoGP Italia 2015. Ist/newstvgenre.altervista.org

Motogp 2017 diwarnai dengan optimisme Ducati.

Solopos.com, VALENCIA – Honda dan Yamaha memang menjadi dua pabrikan yang mendominasi di Motogp dalam beberapa musim terakhir. Namun, Ducati bertekad mematahkan dominasi tersebut pada Motogp 2017 mendatang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dalam dua musim terakhir, Ducati menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan. Mereka diharapkan mampu memberikan persaingan yang kuat untuk Honda dan Yamah. Terlebih mulai musim depan, tim asal Italia itu akan diperkuat Jorge Lorenzo.

General Manager Ducati, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna, sangat optimistis dengan performa timnya musim depan. Terlebih, mesin Ducati akan semakin baik pada musim depan. Gigi menerangkan beberapa kekurangan pada mesin di musim ini telah mendapat perbaikan.

“Saya pikir, kami bisa melakukannya [menyaingi Honda dan Yamaha]. Tentu saja tenaga mesin kami tidak akan pernah cukup, tapi itu seharusnya bukan alasan,” papar Gigi, seperti diberitakan Speedweek, Kamis (10/11/2016).

Gigi menambahkan Motogp 2017 sepertinya akan berjalan mudah bagi Ducati. Hal itu karena Ducati tidak perlu lagi melakukan banyak perubahan untuk motornya di musim depan. Berbeda dengan apa yang dilakukan di musim 2015 ke 2016 kemarin.

“Di Motogp 2016, kami merasa lebih sulit karena memiliki perbedaan besar pada mesin GP14 untuk Avintia dan Aspar, serta mesin GP16 untuk Pramac dan Ducati Corse,” terangnya.

“Tapi kali ini, motor untuk musim 2016 dan 2017 hanya memiliki sedikit perbedaan. Itulah mengapa musim 2017 akan berjalan lebih mudah untuk kami. Kami bisa menggunakan data serupa dari delapan pembalap yang ada. Data itu akan membantu dalam membuat keputusan untuk motor [Jorge] Lorenzo dan [Andrea] Dovizioso.”

Di motogp musim 2015, Ducati finis di peringkat tiga klasemen konstruksi, dengan raihan 256 poin, kalah 99 poin dari Honda dan 151 poin dari Yamaha. Di musim ini yang masih menyisakan satu seri lagi, Ducati masih bertengger di posisi ketiga dengan raihan 245 poin, tertinggal 83 poin dari Yamaha dan 104 poin dari Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya