Meski Mahal, Ini Alasan PS5 Jadi Konsol Game Idaman Para Gamers
PS5 jadi idaman para gamers di dunia (istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kemunculan PS5 menimbulakan kehebohan di media sosial pada tahun ini. Euforia peluncuran PS5 membuat orang-orang ingin segera memiliki konsol ini. Bahkan, PS5 jadi konsol game idaman sedunia.

Sejak diluncurkan November lalu, PlayStation 5 atau PS5 memang mampu menarik atensi publik. Versi ke-5 dari konsol gim paling populer di dunia ini telah dinantikan, terlebih lagi tidak tersedia di banyak tempat. Banyak orang, khususnya para gamer rela membayar hampir dua kali lipat harganya untuk mengimpornya dari negara lain.

Bahkan sebuah insiden bahkan baru-baru ini terjadi demi mendapatkan PS5. Dua wanita tertangkap kamera sedang baku hantam di dalam sebuah toko demi bisa mendapatkan PS5. Melansir Liputan6.com dari India Times, Rabu (23/12/2020), perkelahian demi mendapatkan PS5 itu terjadi pada 13 Desember dan menjadi viral di media sosial.

Untuk saat ini, PlayStation 5 (P5) sudah bisa dipesan secara online atau pre-order di marketplace dan gerai khusus yang bekerja sama dengan Sony dan dikirimkan mulai 22 Januari 2021. PS5 dengan Standard Edition bisa didapatkan dengan harga sebesar Rp8.799.000. Sementara itu, untuk Digital Edition bisa didapatkan dengan harga Rp7.299.000.

Jika dilihat dari harganya, konsol ini cukup mahal dan tentunya membuat para gamers yang ingin membeli harus menabung demi membeli konsol terbaru buatan Sony ini. Namun, mengapa PS5 begitu dinanti oleh banyak gamers. Melansir dari detik.com dan sumber lain Rabu (30/12/2020), berikut ulasannya.

Waspada Ledakan Kasus, Satgas Covid-19 Sukoharjo Siapkan 100 Bed Di Merci RS UNS

1. Konsol tercanggih saat ini

Untuk membuat PS5, Sony telah banyak berinovasi dalam menciptakannya. PS5 adalah konsol pertama dengan DualSense gamepad yang bisa memberikan sentuhan yang berbeda mengikuti aksi yang sedang dilakukan dalam game. Sementara itu, pada bagian audionya juga ada fitur baru, yaitu Tempest Audio Engine yang mampu menciptakan realistic 3D audio.

2. Mendukung gameplay 8K

Pengalaman gaming memang akan semakin maksimal, jika bisa dimainkan pada TV 4K UHD ke atas. Oleh karena itu, Sony juga mempersiapkan PlayStation 5 ini agar bisa dimainkan di TV 8K. Maka, wajar jika perilisannya ditunggu-tunggu banyak orang di seluruh dunia.

3. Game eksklusif

Alasan terkuat orang-orang membeli PlayStation 5 adalah beberapa game terbaru yang sudah lama ditunggu perilisannya, telah dipastikan rilis secara eksklusif di PlayStation 5. Game seperti Cyberpunk 2077 hingga God of War: Ragnarok memang dipastikan hanya bisa dimainkan di PlayStation 5 alias menjadi game eksklusif.

Tentunya, kalian yang memang mengincar judul-judul tersebut, maka harus membeli PlayStation 5 untuk dapat memainkannya.

Bakal Bernama Grha Megawati, Ini Penampakan Gedung Pertemuan Buntalan Klaten

4. Jarak perilisan cukup jauh dari pendahulunya

PlayStation 4 dirilis pada 2016 dan ada jarak 6 tahun hingga konsol terbaru PlayStation 5 hadir. Tentunya, ada rasa penasaran, khususnya bagi para pemain PS4 sebelumnya, tentang akan seperti apa PS5 ini. Jadi, ketika PlayStation 5 dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2020, perilisannya langsung dinanti-nanti para gamers.

5. Situasi pandemi Covid-19

Pada tahun 2020, seluruh negara dihadapkan dengan situasi pandemi, yang membuat banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu dan mencari hiburan dari rumah. Ketika PlayStation 5 akan dirilis, konsol ini juga langsung jadi perbincangan karena orang-orang butuh hiburan baru.

Mereka yang bosan dengan game di konsol lama, merasa harus membeli konsol baru. Sehingga, menjadi keputusan yang ideal bagi mereka. Jadi, wajar kalau banyak yang membicarakan PlayStation 5 dan ingin segera memilikinya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom