SOLOPOS.COM - Mahfud MD (foto:google.images)

Mahfud MD (foto:google.images)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jakarta – Mahfud MD mengaku kecewa terhadap hasil laga antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin. Tetapi Ketua MK tersebut tetap bangga terhadap capaian Firman Utina cs dan semangat suporter Indonesia.

“Suporter kita hebat. Cuma 15 ribu orang, tapi waktu teriak malah suara suporter Malaysia yang 80 ribu orang itu hilang,” ujar Mahfud di Kantor MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/12).

Mahfud yang menyempatkan diri datang langsung ke Stadion Bukit Jalil, tidak menutupi rasa kecewa terhadap kekalahan telak Timnas Indonesia. Dia juga mengakui performa kesebelasan Malaysia yang secara teknis sangat baik.

Tapi bukan berarti kemampuan Timnas Indonesia jauh tertinggal. Fakta bahwa selama 14 kali Piala AFF berlangsung baru tahun ini kesebelasan Indonesia masuk babak final adalah bukti kehebatan mereka dan capaian yang patut dibanggakan.

“Ingat, ini sudah pertandingan final. Artinya siapa pun yang masuk final, itu sudah bagus semua,” sambungnya memuji usaha keras Timnas Indonesia.

Mahfud mengaku sempat berbincang dengan Menteri Olahraga Malaysia mengenai skor 0-3 yang diraih anak-anak asuhan Rajagopal. Kunci sukses ada pada pemain-pemain usia muda yang sama sekali berbeda dengan tim yang pernah Timnas Indonesia tekuk 5-1.

“Dia bilang ini pemain baru, bukan yang dulu kalah 5-1 dari kita. Mereka memasang pemain baru sebab yang lama masih banyak yang cedera,” ungkapnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya