SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Javier Hernandez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang lawan. Hernandez musim ini jarang dimainkan, namun tetap menjadi kesayangan sang manajer, Sir Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Javier Hernandez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang lawan. Hernandez musim ini jarang dimainkan, namun tetap menjadi kesayangan sang manajer, Sir Alex Ferguson. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berharap salah satu penyerangnya, Javier Hernandez, merasa senang atas kontribusinya dalam tim sepanjang musim ini.

Penyerang asal Meksiko itu memang jarang dimainkan musim ini. Hernandez hanya tampil sebanyak tujuh laga pada kompetisi Liga Premier musim ini, dengan menyumbangkan delapan gol.

Namun, Hernandez juga cukup memberi kontribusi di kompetisi lainnya. Striker 24 tahun itu mengantongi 13 penampilan dalam berbagai kompetisi yang diikuti United dengan sumbangsih delapan gol.

Atas kinerjanya itu, Fergie, sapaan Ferguson, berharap Hernandez tetap betah dan bahagia di klub. Meski pun, Fergie sadar bahwa musim ini Hernandez jarang beraksi.

“Saya berharap dia [Hernandez] merasa bahwa dirinya telah membuat kontribusi karena kami semua merasa dia telah melakukannya,” ujar Ferguson.

“Dia telah memberikan 16 gol padaku sepanjang musim ini, antusiasmenya selalu ada dan tak ada alasan untuk berpikir ini bukanlah tempat baginya.”

Pernyataan Fergie ini kemungkinan didasari ketakutan Hernandez bakal hengkang musim depan. Semenjak datangnya Robin van Persie dari Arsenal, beberapa striker lainnya memang mulai berkurang intensitasnya.

Fergie lebih banyak memainkan Van Persie secara regular. Hal ini pulalah yang membuat rumor bahwa striker United lainnya, Wayne Rooney, bakal meninggalkan Old Trafford musim depan.

Salah satu tim yang mengakui minatnya pada Rooney adalah tim kaya baru asal Prancis, Paris Saint Germain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya