SOLOPOS.COM - Perayaan tahun baru bisa dilakukan di rumah saja (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO--Tahun Baru saat pandemi Covid-19 belum usai memang berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya. Sebab, semua serba dilakukan dari rumah dan tidak dianjurkan untuk keluar rumah kecuali hal mendesak.

Oleh karena itu, untuk mengisi waktu selama di rumah dan menyambut Tahun Baru, kalian bisa melakukan banyak hal. Seperti, membersihkan atau mungkin menata ulang ruangan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Melansir dari berbagai sumber Selasa (29/12/2020), berikut kegiatan akhir tahun yang bisa kalian lakukan di rumah untuk menyambut Tahun Baru.

Tiktok Jadi Aplikasi Terlaris Dan Lebih Cuan Dibanding Youtube

Membersihkan Semua Kamar

kalian bisa memanfaat seluruh waktu untuk membersihkan setiap ruang kamar. Mulai dari kamar kalian sendiri, kamar orang tua, hingga kamar tamu. Bersihkan dengan cara menyapu atau menggosok lantai, memvakum kasur, sofa, dan lainnya. Ulangi hingga ruangan tampak seperti baru kembali.

Membersihkan Ruang Kerja

Tak dipungkiri, kalian lebih banyak bekerja di rumah selama pandemi. Meski, sudah di bersihkan setiap hari, seringkali masih ada sampah yang tersembunyi di ruang kerja. Bahkan, meja kerja kalian sudah seperti kapal pecah karena kertas-kertas yang berserakan .

Jadi, sudah waktunya untuk merapikan kertas-kertas yang berserakan di atas meja kerja. Kemudian, susun kembali isi dari laci atau lemari buku dengan baik.

Donasikan Barang

Pasti banyak pakaian atau barang-barang lainnya yang masih layak pakai tapi sudah jarang kalian gunakan, bahkan yang sudah tidak bisa dipakai. Beri label dan buat dua tumpukan, pisahkan barang yang akan dibuang dan satu lagi untuk barang yang akan disumbangkan. Dengan menyumbang, kalian bisa membantu orang yang lebih membutuhkan dan mengurangi jumlah sampah yang ada di tempat pembuangan akhir.

Beli Bunga Segar

Dibandingkan dengan beberapa opsi lain, bunga adalah salah satu dekorasi paling murah dan dapat di bawa ke suatu tempat. Kalian juga dapat menentukan warna, ketinggian, dan penataan yang tepat agar benar-benar melengkapi dekorasi di kamar ataupun ruangan lainnya.

Selain itu, tanaman segar juga dapat membersihkan udara hingga menyediakan aromaterapi di rumah untuk meningkatkan suasana hati dan membantu lebih rileks.

Asyiknya Jalan-Jalan ke Batu Love Garden, Taman Wisata Penuh Bunga

Buat Rencana untuk Tahun Depan dan Berikutnya

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk merencanakan apa yang akan dilakukan dan diinginkan pada tahun depan dan tahun berikutnya. Termasuk tentang rencana liburan setelah pandemi. Oleh karena itu, kalian bisa Pertimbangkan tempat dan kegiatan untuk mengisi waktu liburan yang akan datang.

Tulis dengan jelas apa yang kalian inginkan pada tahun depan dan berikutnya. Kalian bisa menulis sesuatu yang sederhana untuk dicapai tanpa mengharapkan yang muluk-muluk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya