SOLOPOS.COM - Pemain Merdeka Basketball Karanganyar berfoto setelah menjadi runner up Karanganyar Cup 2022 KU 14, dalam pertandingan yang berlangsung 12-20 Desember 2022. (Istimewa/Merdeka Basketball)

Solopos.com, KARANGAYAR—Klub Merdeka Basketball Karanganyar meraih juara II dalam Karanganyar Cup 2022, pada pertandingan yang diadakan Minggu (18/12/2022). Klub ini menjadi runner up saat melawan Humble Solo.

Pelatih Merdeka Basketball, Utoro, mengatakan dalam pertandingan final tersebut, ia menerjunkan 12 pemain kategori KU 14.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kejuaraan Karanganyar Cup 2022 merupakan langkah penting menyiapkan anak-anak untuk naik kelas. Di pertandingan Minggu itu kami menerjunkan 12 pemain untuk kategori kelompok usia [KU] 14,” ujar dia dalam siaran pers, Rabu (21/12/2022).

Ia menambahkan materi pemain putri KU 14 sebenarnya kurang imbang saat melawan Humble Solo. Pasalnya, usia riil para pemainnya belum genap 14 tahun.

Baca Juga: Merdeka Basketball Karanganyar Raih Juara II Nasional

“Fisik lawan 14 tahun melawan kami yang usia kebanyakan masih SD. Namun, semangat juang anak Merdeka jangan diremehkan. Semuanya semangat,” imbuh dia.

Sementara itu, Merdeka Basketball dalam rentang enam bulan mendatang dijadwalkan tanding pada kompetisi nasional di Kota Solo, Semarang, Jogja

Di sisi lain, Karanganyar Cup merupakan event tahunan sejak 2007. Event ini sempat jeda karena pandemi Covid-19 dan 2022 ini dilanjutkan lagi. Ratusan pebasket kategori kelompok usia (KU) 12, 14, SMA, dan umum berkompetisi di kejuaraan tersebut.

Pertandingan ini digelar mulai 12 hingga 20 Desember 2022 di Lapangan Punakawan Karanganyar. Acara olahraga tahunan ini diikuti berbagai klub dan akademi bola basket Soloraya.

Baca Juga: 32 Tim Sekolah Dasar Berebut Gelar Juara Milku Futsal Tournament, Ini Daftarnya

Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket Karanganyar Cup 2022, Ongki Setiawan, mengatakan ada delapan klub mengikuti kompetisi di kategori kelompok usia. Sementara 18 klub meramaikan kategori SMA putra dan 13 klub kategori SMA putri. Adapun untuk kategori perkumpulan diikuti sembilan klub.

“Dalam kejuaraan tingkat kabupaten ini, para pemain juga sportif. Harapannya, banyak atlet berbakat lahir dari sini dan sukses di tingkat nasional maupun ajang internasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya