SOLOPOS.COM - Mesjid Agung Solo. (dok Solopos)

Mesjid Agung. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Meski sebelumnya tidak mendapat dana bantuan namun Mesjid Agung rencananya akan mendapat bantuan renovasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian itu muncul dalam pembahasan anggaran perubahan yang digelar, Kamis (22/9/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun demikian karena masih dalam pembahasan, belum ada kepastian mengenai berapa nominal bantuan untuk mesjid tua yang masuk kategori benda cagar budaya (BCB) tersebut.

Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Solo, Reny Widyawati menuturkan meski sebelumnya renovasi Mesjid Agung belum masuk dalam pembahasan namun kondisi itu berubah.

“Kondisinya sekarang ini berubah. Untuk tahun ini khususnya melalui anggaran perubahan, Mesjid Agung akan mendapat bantuan renovasi,” jelasnya.

Meski kegiatan renovasi Mesjid Agung akhirnya masuk dalam pembahasan namun menurut Reny belum ada kepastian mengenai berapa nominal bantuan untuk mesjid tersebut.

“Karena masih dalam pembahasan untuk nominal saya belum tahu. Ya tunggu saja sampai pembahasan selesai,” ujarnya.

Mengenai sumber dana untuk kegiatan mesjid, Reny menambahkan, dimungkinkan dari penggabungan pendapatan yang didapat dari efisiensi. Dari berbagai efisiensi yang bisa dilakukan Pemkot, sambung Reny, salah satunya dari batalnya kegiatan perekrutan PNS.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya