SOLOPOS.COM - Halte bus Trans Jogja (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Mesin tiket yang akan diberlakukan untuk bus Trans Jogja selain lebih efisien, juga mencegah kebocoran penjualan tiket bus.

Kepala UPT Trans Jogja, Agus Minang menjelaskan rencana awal mesin penjual tiket otomatis itu dipasang di shelter-shelter Trans Jogja yang strategis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penambahan akan dilakukan setelah ada hasil evaluasi dari pemasangan 23 mesin tersebut.

“Jadi akhirnya seluruh shelter yang berjumlah 112 shelter terdapat mesin tersebut,” jelasnya, di sela-sela finalisasi APBD 2014 di DPRD DIY, Rabu (6/11/2013)

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Arif Rachman Hakim mengatakan berdasarkan survei, 10% dari total jumlah pengguna Trans Jogja (16.000 orang) menggunakan kartu Trans Jogja berlangganan tiap harinya.

Selain untuk meningkatkan pelayanan, menurut Arif, pengadaan mesin penjual tiket otomatis tersebut dapat mencegah kebocoran penjualan tiket.

Arif mengungkapkan beberapa hari terakhir ini, ia menemukan dua petugas shelter yang tidak melaporkan hasil penjualan tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya