SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI—Para pelanggan air PDAM Giri Tirta Sari, Wonogiri, dua pekan terakhir mengeluhkan tidak lancarnya aliran air tersebut. Ketidaklancarannya itu dialami oleh pelanggan di daerah Kelurahan Giriwono, Wonokarto, Giritirto, ketiganya masuk Kecamatan Wonogiri dan Desa Pare, Kecamatan Selogiri.

Warga Joho, Giriwono, Agus kepada Espos, Jumat (14/10), mengatakan kondisi air PDAM keruh.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Beberapa hari terakhir ini, aliran air PDAM sering oglangan. Jikalau air PDAM telah mengalir kondisi keruh sehingga kami harus menunggu dua jam untuk mendapatkan air jernih.” kata dia.

Agus mengaku tidak berani langsung menggunakannya karena gatal-gatal. Hal sama dikemukakan warga Pare, Selogiri dan Giritirto, Wonogiri, Purnomo. Mereka terpaksa harus bersabar untuk mendapatkan air tersebut. Mereka sempat bergurau, kenapa semenjak terjadi pergantian direktur PDAM aliran air justru tersendat.

Kondisi itu berbeda dengan apa yang dialami warga Cubluk, Kelurahan Giritirto, Bambang. Dia mengaku pelanggan PDAM namun tidak terimbas kasus oglangan.

“Kami memiliki bak penampungan yang cukup untuk tiga hari. Saat tetangga kebingungan, karena mendapati aliran air PDAM oglangan kami justru kaget. Keran air di kolah masih mengalir dari bak penampungan.” ujar dia.

Direktur PDAM Wonogiri, Suharno saat ditemui Espos, mengakui ketidaknyamanan pelanggan itu. Dijelaskannya, kendala yang menghambat kelancaran aliran karena mesin pompa atau mesin transmisi terbakar.

“Kami sudah berusaha maksimal dan hari ini (Jumat), aliran air sudah lancar walau belum sehari penuh.” terang dia. (JIBI/SOLOPOS/TUS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya