SOLOPOS.COM - Milan Abarth (detik)

Milan Abarth (detik)

Biasanya produsen mobil mempersilakan konsumen untuk mempermak mobil di eksterior dan interiornya saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tetapi beda dengan mobil Milan Abarth. Selain menawarkan pemesanan khusus pada interior dan eksterior, merek mobil asal Austria ini membolehkan konsumen untuk memesan mesin yang lebih bertenaga lagi jika kurang puas bawaan pabrik.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir worldcarfans seperti dikabarkan detikOto, Kamis (29/11/2012), Milan Abarth siap menyajikan mobil ‘custom’ dengan tambahan komponen mesin untuk mendongkrak tenaga.

Biasanya pihak pabrikan menyediakan mesin super tenaga 600 hp, tapi konsumen juga bisa pesan mesin bertenaga 1.700 hp.

Jadi jelas bagaimana Milan Abarth mencoba menjamu konsumennya. Sementara untuk bobot sudah dipatok oleh produsen yakni antara 900 kg sampai 1.100 kg.

Hingga kini, penggemar mobil tersebut sudah tujuh orang di dunia. Dan Februari 2013 mobil ini resmi mengaspal. Dan belum ada konfirmasi lebih lanjut soal konsumennya.

Memang relatif kecil jika dibandingkan dengan Ferarri atau Lamborghini. Namun setidaknya penggemarnya adalah pecinta kebut yang tidak ingin ada batas.

Supercar Milan Abarth memiliki mesin yang dirancang oleh keluarga Karl Abart, yakni desainer mobil super Porsche dan Fiat mulai 1950-70an. Anak dari Karl Abarth, Raphael Abarth mengatakan mobil ini sangat khusus dan cocok sebagai mobil pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya