Mesin Mati Mendadak, Ayla Tertabrak KA Jayabaya di Grobogan
Polisi sedang memerika kondisi mobil Daihatsu Ayla yang tertabrak KA Jayabaya di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Minggu (24/1/2021) malam. (Solopos.com-Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI — Mobil Daihatsu Ayla rusak parah setelah tertabrak KA Jayabaya di perlintasan tanpa penjaga di Km. 26+5 petak jalan Tegowanu-Gubug, Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Mobil tertabrak KA di Grobogan  itu terjadi Minggu (24/1/2021) malam.

Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Pengemudi maupun penumpangnya mobil tertabrak KA di Grobogan itu sempat menyelamatkan diri. Hanya saja Daihatsu Ayla warna merah bernomor polisi AB 1483 DJ mengalami kerusakan cukup parah.

Mobil Ayla tersebut dikemudikan, Rudi Nur Aziz, 25, warga Kecamatan Karangtengah, Demak. Sementara penumpangnya Arifatun Kaniah, 25, warga Kecamatan Karangawen, Demak. Namun, keduanya tidak mengalami luka-luka.

Risikonya Kecelakaan, Cegah Rem Mobil Blong!

Peristiwa nahas tersebut, menurut Kapolsek Tegowanu AKP Abbas berawal ketika Rudi Nur Aziz hendak ke Desa Tanggirejo, Kecamatan Tegowanu. Saat itu mobil Daihatsu Ayla melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 18.00 WIB, mobil yang dikemudikan Rudi bermaksud melintasi rel kereta api. Perlintasan tersebut tanpa palang pintu sehingga korban tidak tahu bakal ada kereta api lewat.

Mati Mendadak

Kapolsek Tegowanu menyebutkan ketika mobil Daihatsu Ayla berada di atas rel tiba-tiba mesin mati mendadak. Korban langsung panik karena dari arah timur terlihat sorot lampu KA Jayabaya dengan nomor seri lokomotif CC 2061383.

Pasang Behel Tak Boleh Asal, Ini Tahapannya...

Rudi dan Kaniah pun langsung keluar dari dalam mobil dan berhasil menyelamatkan diri. Namun mobil yang mereka naiki tertabrak KA Jayabaya jurusan Surabaya-Pasar Senen Jakarta. Bagian depan mobil berwarna merah tersebut terlihat rusak parah.

“Pengemudi dan penumpang mobil Daihatsu Ayla selamat. Sementara kendaraannya tertabrak kereta dan terpental sejauh sekitar 100 meter dari rel kereta api,” jelas Kapolsek Gubug.

Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Tegowanu. Kemudian dari pihak PT KAI berkoordinasi dengan Pam wilayah untuk menutup perlintasan tersebut. Karena dinilai sangat berbahaya bagi perjalanan kereta api maupun pengguna jalan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom