SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pesawat Cathay Pacific CX780 mendarat darurat di Bandara Hongkong dengan kondisi mesin mati sebelah. Setelah menyentuh landasan, beberapa ban pesawat juga kempes sehingga sempat mengeluarkan asap.

“Juru bicara Cathay Pacific mengatakan bahwa mesin pesawat sebelah kiri mati pada saat pesawat akan mendarat di Bandara Internasional Hong Kong. Sementara mesin yang lain tetap berfungsi,” demikian rilis resmi dari Cathay Pacific yang diterima detikcom, Selasa (13/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat ban di bagian kiri kempes dan dua ban sebelah kanan juga mengalami hal yang sama. Pihak Cathay Pacific mengatakan kempesnya ban pesawat bukan suatu hal yang berbahaya, karena memang demikian lah seharusnya.

“Ban pesawat memang dirancang untuk mengempes jika pengereman dilakukan dengan energi tinggi untuk menghindari peledakan. Pendaratan seperti itu biasanya disertai asap atau debu karena ban menjadi panas dan kempes,” ujar juru bicara Cathay.

Pada pukul 13.43 waktu setempat, pesawat tipe Airbus A330 yang terbang dari Bandara Juanda, Surabaya, mendarat darurat di Hongkong. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, 309 penumpang dan 14 awak kabin berhasil dievakuasi.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya