SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Model berpose dengan motor sport terbaru Honda CB150R Streetfire saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, Rabu (12/12/2012). (JIBI/ANTARA/Andika Wahyu).

BOGOR—PT Astra Honda Motor mulai memasarkan varian sepeda motor terbarunya di Tanah Air, yaitu CB150R Streetfire, sebagai upaya untuk memperkuat posisi pabrikan tersebut pada segmen sport.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sepeda motor sport tersebut resmi diluncurkan hari ini, Rabu (12/12/2012) dan dijual dengan harga Rp22,35 juta per unit (OTR Jakarta).

Honda CB150R dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc, 4 langkah, DOHC, 6 kecepatan, dan menggunakan mesin berpendingin cairan (liquid-cooled). Kendaraan ini dikembangkan dengan memanfaatkan platform mesin Honda CBR150R yang merupakan flagship Honda pada segmen sepeda motor sport.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman mengatakan kendati pasar sepeda motor secara keseluruhan pada tahun ini turun, namun saat ini pasar di segmen sport justru terus tumbuh. Oleh karena itu, AHM memutuskan untuk terus menggenjot pasar sepeda motor sport kelas menengah, termasuk dengan meluncurkan varian CB150R.
Sepanjang tahun ini, Honda telah meluncurkan 15 model terbarunya ke pasar Indonesia. Sebagian merupakan model baru, namun sebagian lainnya hanya merupakan major change dan minor change.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya