Mesin ATM di Madiun Digondol Komplotan Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib
Polisi memasang police line di lokasi pembobolan mesin ATM milik BMD Syariah Cabang Karangmalang, Jalan Raya Surabaya-Madiun No. 3, Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Senin (13/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Mesin ATM milik BMD Syariah Cabang Karangmalang di Jalan Raya Surabaya-Madiun No. 3, Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, digondol maling, Senin (13/1/2020) dini hari. Uang puluhan juta rupiah raib.

Kapolsek Balerejo, AKP Suyanto, mengatakan aksi pembobolan ATM ini pertama kali diketahui oleh petugas sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, petugas dari Polsek Balerejo sedang berpatroli pagi dan menemukan pintu bilik ATM terbuka. Saat diperiksa, mesin ATM sudah hilang.

"Anggota sedang patroli dan melihat banyak kabel bercecer di depan ruang ATM. Setelah dicek ternyata mesin ATM nya sudah raib," kata dia, Senin siang.

Suyanto menyampaikan aksi pembobolan mesin ATM ini tertangkap kamera CCTV yang terpasang di lokasi. Dalam rekaman itu terlihat pelaku datang ke lokasi dengan mobil Toyota Avanza sekitar pukul 03.08 WIB untuk memetakan situasi di sekitar lokasi. Kemudian, komplotan maling yang berjumlah lebih dari satu orang itu datang lagi sekitar pukul 03.30 WIB, kemudian melakukan pembobolan.

Diperkirakan komplotan pencuri ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk membawa mesin ATM. Para pencuri merusak baut pengancing di bawah mesin dan membawa mesin ATM menggunakan mobil.

"Isi ATM itu diperkirakan berisi Rp41,4 juta," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho