Solopos.com, KUDUS — Situs Purbakala Patiayam adalah situs purba di Pegunungan Patiayam, Dukuh Kancilan, Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Situs Patiayam pada 22 September 2005 ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala Jawa Tengah.

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan yang terdiri hewan laut, darat, dan rawa serta ribuan fragmen tulang hewan vertebrata dan invertebrata, namun museum ini masih sepi pengunjung dengan rata-rata 25 orang per hari meski kunjungan ke museum gratis.

 

Pengunjung mengamati replika fosil gajah purba (Stegodon trigonochepalus) koleksi Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021). (Antara/Yusuf Nigroho)

 

Museum tersebut menyimpan fosil yang mewakili 17 spesies hewan yang terdiri hewan laut, darat dan rawa serta ribuan fragmen tulang hewan vertebrata dan invertebrata, namun museum ini masih sepi pengunjung dengan rata-rata 25 orang per hari meski kunjungan ke museum gratis. (Antara/Yusuf Nigroho)

 

Sejumlah fosil tersimpan di gudang Museum Situs Purba Patiayam di Desa Terban, Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021). (Antara/Yusuf Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi