SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sudah menjadi kebiasaan Lady Cempluk, setiap kali makan roti tawar selalu diwur-wuri meses. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, warga sebuah perumahan di Triyagan, Mojolaban, Sukoharjo ini menikmati roti tawar dengan olesan mentega dan ditaburi meses sambil duduk lesehan menonton televisi bersama adiknya, Gendhuk Nicole.

 
Namun karena konsentrasi menthelengi layar kaca, Cempluk tidak begitu nggagas kalau meses yang ditaburkan di rotinya pada gogrog. Setelah rotinya habis, ia baru sadar kalau sebagian mesesnya berceceran di karpet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 
Dasar cah nggragas, bukannya mengambil sapu atau sulak untuk membersihkan, tangan Cempluk malah sibuk njumputi meses yang jatuh di karpet tadi, lalu diemplok satu per satu dengan mata tak lepas dari TV.

 
Tapi belum genap lima biji, Cempluk merasa ada sesuatu yang aneh. Alisnya mengkerut, lalu menyemburkan meses yang ia kunyah tadi, “Brrr… huek… bwuehhhh…!”

Ada apa, Mbak?” tanya Gendhuk Nicole.

Mbuh iki, mesise kok rasane sepet tur mambu,” jawab Cempluk sambil melet-melet.

Tiba-tiba Gendhuk menatap ke atas lalu… “Mbak, Mbak, kae delengen, pas neng ndhuwurmu ana cecak…!”

 
Setelah melihat cicak yang berada tepat di atasnya, Cempluk langsung gebres-gebres kami gilanen sambil berlari menuju kamar mandi. Gendhuk ngguyu ngakak, sementara sang cicak hanya bisa berdecak kagum, “Ck… ck… ck…”
Indah Kurniawati, Jl Nusama 2 Perum RC, Ngringo, Jaten, Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya