SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

“Cucu mantu saya cantik sekali. Tapi baru hari ini saya tahu kalau ternyata dia itu anak Pak Menteri.”

Demikian diungkapkan Ny Kusmardinah Abdul Majid, 82, ketika ditemui wartawan di sela-sela acara Ngunduh Mantu di kediamannya yang berada di Joyonegaran 4, Kepatihan, Jebres, Solo, Sabtu (15/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kusmardinah atau yang lebih akrab disapa Ibu Majid, adalah ibu mertua Mantan Ketua MPR yang juga pendiri sekaligus mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amin Rais.

Pada Sabtu pagi itu, keluarga besar Amin Rais menggelar syukuran sekaligus Ngunduh Mantu atas pernikahan putra ketiga Amin Rais, Ahmad Mumtaz Rais, dengan Futri Zulya Savitri, putri sulung Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan.

Akad nikah Ahmad dan Futri telah dilangsungkan di Jakarta sebelumnya, yaitu pada tanggal 8 Oktober 2011 lalu. Sementara resepsi pernikahan juga telah diselenggarakan tanggal 9 Oktober.

Ahmad dan Futri pagi itu tiba di Solo sekitar pukul 09.30 WIB bersama Zulkifli yang didampingi istri dan putri keduanya, Zita, serta beberapa keluarga besar mereka. Seusai melaksanakan sungkeman, segenap tamu yang telah menunggu sejak sekitar pukul 08.00 WIB pun berkesempatan untuk bersalaman dan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai tersebut.

Kusmardinah mengungkapkan dirinya baru kali pertama bertemu dengan istri cucunya hari itu.

“Saat mereka menikah saya memang tidak bisa hadir. Saya saat itu hanya menitip pesan sekaligus doa semoga berjalan lancar pernikahannya,” tuturnya.

Kepada Ahmad Mumtaz dan Futri, Kusmardinah pun berpesan agar senantiasa rukun, menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah.

“Tentunya saya berharap mereka rukun-rukun terus, bisa menjadi keluarga yang senantiasa diberkahi Allah SWT,” imbuhnya.

Acara Ngunduh Mantu tersebut berlangsung sederhana dan dihadiri segenap keluarga dekat maupun kerabat, tetangga, relasi hingga kalangan aktivis Muhammadiyah, Aisyiyah dan PAN Solo. (JIBI/SOLOPOS/SRY) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya