SOLOPOS.COM - Gunung Piramid di Bondowoso, Jawa Timur. (Istimewa/Bisnis.com)

Solopos.com, BONDOWOSO – Gunung Piramid di Bondowoso, Jawa Timur, menyimpan sederet kisah misteri. Gunung ini tidak mudah ditaklukkan karena permukaan yang curam dengan jurang terjal di sisi kanan kirinya.

Gunung ini juga yang berlokasi di Pegunungan Argopuro itu kerap memakan korban. Belum lama ini ada seorang pelajar ditemukan meninggal akibat terpeleset saat melakukan pendakian.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Buntut Ricuh Kampung Mertodranan, Polresta Solo Razia di 3 Lokasi Ini

Dilansir dari akun Youtube Sang Pemburu Langit, Rabu (12/08/2020), Gunung Piramid yang berlokasi di Kecamatan Curahdami, Bondowoso, Jawa Timur, memang terkenal angker.

Ada sejumlah kejadian aneh yang dialami warga sekitar maupun orang luar ketika berada di Gunung Piramid. Apa saja keanehan yang terjadi ? Simak ulasan berikut ini:

Jejak Harimau Jawa di Hutan Wingit Jateng

Kesasar

Pernah suatu ketika ada seorang warga bernama Diyah kesasar hingga ke seberang bukit. Padahal dia sudah hafal dengan jalan maupun medan yang dilaluinya karena kesehariannya memang mencari rumput di gunung itu. Dia merasa sudah berjalan di jalur semestinya tetapi nyatanya tetap kesasar.

Melihat tol dan bandara

Seorang warga bernama Astur mengalami hal aneh yaitu melihat pemandangan tol, bangunan bertingkat, dan landasan pesawat yang sangat luas. Suatu ketika Astur pergi ke Gunung Piramid untuk mencari kayu. Pada saat perjalanan pulang dia melihat pemandangan tersebut. Dia pun merasa aneh karena tidak mungkin ada nuansa perkotaan di sana.

Sontak dia melepaskan semua kayu yang telah dikumpulkan. Setelah melepaskan kayu, pemandangan itu langsung kembali seperti semula yaitu hutan.

Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang? 

Suara minta tolong

Hal ini dialami anggota Basarnas saat melakukan pencarian jasad Thoriq yang hilang pada 2019 lalu. Saat beristirahat pada lembah, seorang anggota tim mendengar teriakan minta tolong dan terdengar sangat dekat.

Anehnya 11 anggota lainnya tidak mendengar suara itu. Setelah menyisir asal suara, ternyata tidak ada apapun di sana.

Berbahan Alami, Aroma Terapi Ini Bisa Bantu Redakan Pusing sampai Gatal

Penampakan wanita cantik

Kejadian mistis ini dialami seorang anggota tim kepolisian saat mencari pendaki yang hilang di Gunung Piramid. Saat malam hari dia melihat seorang pendaki yang dipeluk oleh wanita cantik.

Pendaki sempat melambaikan tangan seperti ingin melepaskan diri. Tetapi terlihat pelukan wanita itu semakin erat tidak mau melepaskan. (Fajar Heru Laksono/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya