SOLOPOS.COM - Ilustrasi merica. (News.okezone.com)

Merica palsu hebohkan masyarakat Pamekasan. Petugas langsung menyikapi temuan tersebut.

Madiunpos.com, PAMEKASAN – Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menemukan merica yang diduga palsu. Dugaan adanya merica palsu tersebut diketahui saat petugas menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar 17 Agustus, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sidak terkait dugaan adanya merica palsu itu digelar setelah Tunariyah, 40, warga Jl. Dirgahayu, Gg V, RT 005/RW 005, Kelurahan Bugih, mengaku mendapati merica yang dibeli berubah menjadi tepung saat direndam air.

Kepala Disperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto belum bisa memastikan kebenaran merica palsu seperti yang ditemukan anak buahnya. Pasalnya, merica yang ditemukan di Pasar 17 Agustus Pamekasan itu memang bercampur tepung.

“Sebetulnya bukan palsu, tapi hanya bercampur tepung. Makanya, setelah dibasuh pakai air perlahan hancur seperti tepung,” terang Bambang saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/7/2015), seperti diberitakan News.Okezone.com.

Meski demikian, sambung Bambang, dugaan adanya merica palsu yang ditemukan  itu akan diteliti lagi kandungannya. Harapanya, dalam waktu singkat segera ada hasil penelitian soal keenaran merica palsu itu.

Dia berharap masyarakat di Kabupaten Pamekasan lebih waspada dan berhati-hati ketika membeli dan mengonsumsi merica. Sebab, tak menutup kemungkinan masyarakat bisa tertipu oleh tampilan merica palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya