SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah di RSUD Panembahan Senopati Bantul. (Foto istimewa)

RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkannya

Harianjogja.com, BANTUL– Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 RSUD Panembahan Senopati Bantul, maka RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkannya. Salah satunya kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa (20/3/2018) di Aula A RSUD Panembahan Senopati Bantul. Panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Kabupaten Bantul.

Kepala Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul, Andriyandono mengungkapkan pendonor dalam acara ini adalah karyawan RSUD Panembahan Senopati Bantul, Kepolisian dan Kodim di Kabupaten Bantul.

“Tentunya yang memenuhi persyaratan pendonor darah,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Dari 58 orang calon pendonor, ada 27 peserta yang lolos untuk diambil darahnya.

“Semoga kegiatan donor darah yang sudah rutin dilaksanakan setiap memperingati hari ulang tahun RSUD Panembahan Senopati Bantul ini bisa bermanfaat,” pungkasnya.

HUT RSUD Panembahan Senopati Bantul jatuh pada 29 Maret 2018. Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak Maret hingga bulan April 2018. Beberapa acara itu di antaranya, gertak akreditasi, self assessment dari Pokja Akreditasi oleh surveyor internal rumah sakit, lomba FMEA,  lomba risk register, lomba indikator unit, simulasi hand hygiene dan APAR oleh Tim PPI dan K3, lomba bulu tangkis, bakti sosial donor darah.

Anjangsana ke kediaman beberapa Mantan direktur RSUD Panembahan Senopati, ziarah ke Makam Raja di Kota Gede Yogyakarta, car free day, bakti sosial dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya