SOLOPOS.COM - Ratusan peserta mengikuti Parade Sepeda Hias Chil-Go! Yang digelar Jogjabay Waterpark Minggu (27/8/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Ratusan warga mengikuti Parade Sepeda Hias Chil-Go!, Minggu (27/8/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN- Ratusan warga mengikuti Parade Sepeda Hias Chil-Go!, Minggu (27/8/2017). Kegiatan tersebut digelar Jogja Bay Waterpark dan akan digelar setiap tahun.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Public Relation Jogja Bay Waterpark Martya Dewati mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 72 tersebut diikuti oleh 300 peserta baik warga sekitar, dan anak-anak sekolah. “Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti jumlahnya cukup banyak,” katanya usai kegiatan.

Masing-masing peserta membawa sepeda yang sudah dihias sesuai kreatifitas pemiliknya. Sebelum berkeliling mengitari Jogja Bay, peserta diajak untuk melakukan senam bersama di drop zone. “Event ini kami kompetisikan. Ada empat kategori mulai sisi kunikan, kreatifitas, kesesuaian tema dan juga kostum,” ujarnya.

Pihaknya memilih juara 1, 2, dan 3 untuk kategori dewasa dan anak. Selain itu, panitia juga memilih peserta yang paling unik, dan kreatif. “Ini baru pertama kali kami gelar. Ke depan akan dijadikan agenda rutin dan memperluas kepesertaan. Sebab di Jogja banyak sekali komunitas pesepeda yang dapat ikut serta,” katanya.

Selama bulan Agustus ini, Jogjabay memeberikan kado spesial bagi para pemilik nama Agus. Mereka diberikan tiket gratis dengan hanya menunjukkan KTP. Menurut Tya, jumlah pemilik nama Agus yang memmanfaatkan program tersebut mencapai ribuan orang.

“Bahkan ada satu komunitas Agus yang datang bersama-sama. Jumlahnya sekitar 50 orang,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan program khusus bagi mahasiswa dan pelajar. Hingga kini, tercatat 10 kampus seperti UGM, USD, UAJY, UII, UPN, UNY, Respati, Amikom, YKPN yang bekerjasama dengan Jogjabay. Sementara jumlah sekolah yang bekerjasama sebanyak 12 sekolah.

“Cukup dengan membawa KTM biaya masuk Rp50.000 (Senin-Jumat) dan Rp75.000 untuk Sabtu- Minggu atau Kartu Pelajar  Sabtu-Minggu Rp50.000,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya