SOLOPOS.COM - Peringatan kemerdekaan Indonesia di Gaia Cosmo Hotel Jogja. (Ist)

Turut mengambil bagian dalam gerakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian kain-kain motif tradisional

Harianjogja.com, JOGJA—Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta memperingati perayaan kemerdekaan pada tahun ini dengan berbagai kegiatan, di antaranya adalah lomba-lomba seru dan menarik yang diikuti oleh para Cosmonian, upacara bendera dan juga peragaan busana dan tutorial Sarong is My New Denim.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Rangkaian acara lomba yang digelar mulai 14 Agustus 2017 ini berlangsung cukup seru dan meriah serta memperebutkan berbagai hadiah menarik. “Lomba-lomba yang dipertandingkan dalam perayaan ini seperti futsal bersarung, voli buta, pecah air serta paper fashion show,” ujar Marketing Communication Gaia Cosmo Hotel Jogja, Stefanus Henry NS, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Rabu (23/8/2017).

Tepat pada 17 Agustus 2017, mulai pukul 07.00 WIB, digelar upacara bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia di halaman depan Gaia Cosmo Hotel Jogja. Upacara yang belangsung khidmat ini bukan hanya diikuti oleh Cosmonian melainkan para tamu dan juga jajaran pemilik dari Gaia Cosmo Hotel Jogja. Secara kebetulan 17 Agustus juga merupakan hari ulang tahun President Director PT. Gaia Kencana, Oky Widaja.

Pada 19 Agustus 2017, Gaia bekerja sama dengan Lions Club Manggala Mataram dan Indonesia Fashion Chamber Jogja Chapter menggelar acara Sarong is My New Denim Tutorial & Fashion Show. Digelar di Semeja Asian Kitchen dan dihadiri oleh kurang lebih 70 orang anggota Lions Club Manggala Matarm, IFC, dan juga penikmat fashion di Jogja.

Gaia Cosmo Hotel Jogja turut mengambil bagian dalam gerakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian kain-kain motif tradisional yang bukan hanya dapat dipakai untuk kondangan melainkan dapat dikenakan sebagai sarong dalam berbagai acara yang lebih kasual. Para pemakai tetap terkesan tampil simply stylish dengan tidak meninggalkan warisan budaya bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya