Solopos.com, HANOI — SEA Games 2021 Vietnam secara resmi telah dibuka yang ditandai dengan penyalaan api kaldron pada upacara pembukaan multievent dua tahunan itu yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022) malam.

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Upacara pembukaan SEA Games ke-31 yang mengusung tema Untuk Asia Tenggara yang lebih kuat itu berlangsung semarak hingga stadion pun penuh sesak dipenuhi para penonton yang ingin menyaksikan langsung acara tersebut.

 

Penari menampilkan atraksi tari saat upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). (Antara/Zabur Karuru)

 

Penari menampilkan formasi bunga saat upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). (Antara/Zabur Karuru)

 

Baca Juga: Momen Pesilat Putri Indonesia Sumbang Medali Emas di SEA Games Vietnam

Acara pembukaan SEA Games ke-31 dibagi dalam tiga bagian. Pertama, menampilkan identitas Vietnam lewat budaya yang digambarkan dalam tarian bambu, dilanjutkan dengan tarian teratai yang membawa makna persahabatan dan kekuatan komunitas Asia Tenggara di dunia.

Penampilan ketiga dilanjutkan dengan tarian khas Vietnam, tari caping yang menyimbolkan solidaritas dan persahabatan antara Vietnam dan anggota ASEAN lainnya dalam upaya menyatukan dan membangun komunitas regional yang kuat.

Sebanyak 10.000 atlet dari 11 negara Asia Tenggara berpartisipasi dalam SEA Games Vietnam. Adapun Indonesia menerjunkan 499 atlet yang akan berlaga pada 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

Ajang olah raga Asia Tenggara tersebut berlangsung hingga 23 Mei 2022. (Antara/Zabur Karuru)

 

SEA Games 2021 mempertandingkan 40 cabang olah raga dan diikuti 11 negara. (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi