SOLOPOS.COM - Peserta E-SPORT Mobile Legend Ilmu Ekonomi Competition 2022 saat menerima hadiah. (Istimewa/Dokumentas Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGA — Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan turnamen e-sport mobile legend pada Sabtu (6/8/2022).

Turnamen bertajuk Mobile Legend Ilmu Ekonomi Competition 2022 itu digelar pada Sabtu (6/8/2022). Peserta turnamen mobile legend adalah siswa SMA/SMK. Turnamen tersebut dalam upaya memperkenalkan Prodi Ilmu Ekonomi.

Koordinator Kemahasiswaan FEB UKSW, David Adechandra Ashedica Pesudo, dalam acara pembukaan turnamen mobile legend mengatakan pentingnya anak muda terus bertumbuh bakat dan kemampuannya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (IMIE), Kharistia Rosedea, menjelaskan peserta dan suporter tidak hanya berkesempatan mendapatkan hadiah dari turnamen tetapi juga photo booth challenge Ilmu Ekonomi yang diselenggarakan via platform Instagram.

“Pemenang [photo booth challenge] diumumkan secara resmi melalui akun Instagram @mlcompetition.ieuksw tanggal 13 Agustus 2022. Hadiah e-money dengan total nilai Rp500.000. Tidak hanya itu saja peserta dan supporter juga berkesempatan mendapatkan doorprize total 1000 diamond dan juga e-money Rp500.000,” jelasnya.

Baca Juga : Fitur Terbaru Mobile Legends, Bisa Dimainkan Dalam Kondisi Offline

Kharistia menuturkan pertandingan terdiri 3 babak, yaitu penyisihan, semi final, dan final. Babak penyisihan menyisakan 4 tim yang maju ke semifinal, yaitu Es Teh Hangat, Loops Team, Garaga Ular Berbisa, dan Poke Pengen Jadi Anime.

Di babak final, Garaga Ular Berbisa bertarung melawan Poke Pengen Jadi Anime untuk memperebutkan juara 1. Pertandingan e-sport Mobile Legend ini sempat seri namun ditutup dengan kemenangan tim Garaga Ular Berbisa.

Juara 1 Tim Garaga Ular Berbisa mendapatkan Rp2 juta. Juara 2 yaitu tim Poke Pengen Jadi Anime mendapatkan hadiah sebesar Rp1,5 juta.

Juara 3 dan 4 yaitu tim Es Teh Hangat dan Loops Team mendapatkan hadiah sebesar Rp1 juta dan Rp500.000.

Ia juga menyampaikan Prodi Ilmu Ekonomi mengedepankan kekeluargaan walaupun sudah lulus. Alumni secara penuh mendukung pembelajaran adik-adik di program studi Ilmu Ekonomi dengan memberikan beasiswa Sahabat IE.

Baca Juga : Kisah 2 Mahasiswa UKSW Juliette-Christian Jadi Duta Genre Kota Salatiga

Rekomendasi
Berita Lainnya