Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Meriah! Drumblek Turut Rayakan Tahun Baru Islam di Gladagsari Boyolali

Meriah! Drumblek Turut Rayakan Tahun Baru Islam di Gladagsari Boyolali
author
Ika Yuniati Kamis, 28 Juli 2022 - 15:42 WIB
share
SOLOPOS.COM - Rombongan grup musik drumblek tampil dalam pawai pembukaan Pesparawi Jateng di Kota Salatiga, Senin (9/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Solopos.com, BOYOLALI – Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H di Desa Kembang, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali akan dimeriahkan dengan pentas drumblek atau klothekan drumben dengan alat musik dari bahan bekas, Sabtu (30/7/2022).

Rencananya ada dua grup drumblek yang akan memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam di desa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penanggung jawab acara, Bagio, mengungkapkan pentas seni Drumblek tersebut disiapkan untuk memeriahkan acara tahunan berupa pawai taaruf santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) se-Desa Kembang.

“Sebelum-sebelumnya belum ada pentas seni, tahun ini kami adakan dengan pentas seni. Selain pentas Drumblek dari Kaligentong, live music, dan pentas seni tari Sanggar Intari Boyolali,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (28/7/2022).

Lebih lanjut, Bagio menjelaskan peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tersebut akan diawali dengan pawai taaruf anak-anak TPA mengelilingi Desa Kembang.

Baca juga: Bubur Suro, Sajian Khas Tahun Baru Islam Warisan Leluhur

“Tujuan acara ini untuk mendongkrak keinginan anak-anak sekaligus memotivasi anak-anak se-Desa Kembang untuk giat belajar, terutama di bidang keagamaan sekaligus menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru Islam,” terang dia.

Bagio juga berharap nantinya acara serupa dapat terlaksana dengan peserta yang lebih banyak dibanding tahun ini.

“Saya harap tambah banyak nanti pesertanya agar dapat menjalin komunikasi antar-TPA. Sekaligus, acara positif seperti ini dapat menjaga pergaulan anak-anak dari hal negatif,” kata dia.

Baca juga: MALAM 1 SURO : Makna Dibalik Ziarah di Makam Cepuri Parangkusumo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN