Merdeka! Polres Sukoharjo Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Sepikul
Polres Sukoharjo menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sepikul, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (13/8/2020). (Solopos/Indah Septyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Puluhan anggota Polres Sukoharjo menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di puncak Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (13/8/2020) pagi.

Upacara yang dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas itu digelar dalam rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seusai upacara, mereka mengibarkan sang saka Merah Putih di puncak gunung tersebut.

Upacara bendera di Gunung Sepikul digelar sekitar pukul 08.00 WIB. Prosesi upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, penghormatan, dan ditutup doa. Kemudian seluruh peserta mengibarkan bendera Merah Putih.

Warga Kendalsari Klaten Jual Sapi demi Beli Air Bersih saat Kemarau

Sebelum menuju puncak Gunung Sepikul, anggota polisi ini harus melewati jalan setapak hingga bebatuan. Namun, perjuangan tersebut terbayar dengan keindahan pesona alam dari puncak Gunung Sepikul.

Berada sekitar 20 kilometer (km) arah selatan Kabupaten Sukoharjo, kawasan Gunung Sepikul memang menyimpan eksotisme alam yang luar biasa. Tak ayal banyak pengunjung yang datang ke sana dan berfoto di puncak Gunung Sepikul.

Saat berada di puncak Gunung Sepikul Sukoharjo, mata akan disuguhi pemandangan alam yang asri dan indah.

Siap-Siap! 220.000-an Pekerja di Soloraya Bakal Terima Subsidi Gaji Rp600.000

Tradisi Polres Sukoharjo

"Hari ini kami Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan upacara bendera di Gunung Sepikul Kecamatan Bulu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI," kata Kapolres.

Pendakian Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu merupakan tradisi Polres Sukoharjo. Kegiatan ini sekaligus sebagai simbol kebersamaan kepolisian dalam semangat memberikan keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Khususnya, bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Ini Cerita Unik di Balik 3 Warung “Kembar” Opor Ayam Giriwoyo Wonogiri

"Dengan semangat ini kami Polres Sukoharjo terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas," ujar dia.

Kegiatan pengibaran Merah Putih di Gunung Sepikul Sukoharjo juga sekaligus menunjang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat wilayah Sukoharjo di tengah pandemi Covid-19. Tujuan selanjutnya adalah agar Indonesia kembali maju dan Sukoharjo makmur.

Solopos Hari Ini: ANGGARAN MEMBENGKAK



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom