SOLOPOS.COM - Tim Merdeka Basketball Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Merdeka Basketball Karanganyar meraih juara II KU 35 Intercity Evergreen Mansion Sport XV yang digelar di Solo, 15-19 Maret 2023. Intercity Evergreen Mansion Sport XV adalah kompetisi bola basket untuk kelompok umur (KU) veteran.

Salah satu pelatih Merdeka Basketball untuk ajang ini, Thedy, mengatakan timnya ikut tampil dengan menurunkan pemain KU 35. Tim ini pun melaju ke semifinal hingga mengalahkan tim dari Souled Bali, Tins dari Pangkal Bangka Belitung, dan NMB Palembang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Materi tim yang tidak pernah latihan secara rutin ataupun tidak adanya persiapan khusus karena kesibukan masing-masing membuat saya tidak mempunyai target di kejuaraan ini. Tetapi kami diundang dan itu adalah luar biasa, sehingga menambah motivasi anak-anak KU 35 untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (21/3/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Merdeka Basketball lainnya, Ari, menambahkan timnya berada di pool yang kuat dari segi apa pun sehingga persaingan menjadi berat. “Tetapi kami dari Merdeka mempunyai semangat yang kuat untuk menang, karena slogan Merdeka adalah ‘Merdeka waniii’. Sehingga, kami wani [berani] bertanding dengan tim mana pun secara sportif dan alhamdulillah kami bisa meraih juara II di KU 35 kompetisi ini,” ujarnya.

Kompetisi ini diikuti 68 klub yang mengirimkan 110 tim untuk bertanding di enam veneu lapangan basket di Soloraya.
Dari 110 tim itu juga diikuti 9 tim asal Malaysia. Klub-klub legendaris seperti Bhinneka Solo, Buls Bulungan, hingga Bima Sakti Malang bersaing di total 169 pertandingan. Ada sejumlah pembagian kelompok umur dari usia 35 tahun hingga kelas 70 tahun.

Legenda basket Indonesia seperti I Made Sudiadnyana atau akrab dikenal Lolik, lalu Rony Gunawan, Amin Prihantono, Rony Chandra, Ali Budimansyah, hingga Faisal J Ahmad, juga bersaing di Solo.

Ketua Umum Intercity Evergreen, Poa Seng Goeng, dalam jumpa pers di Solo, mengatakan Intercity Evergreen berdiri pada 2008 lalu sebagai wadah berkumpulnya sesepuh bola basket di Indonesia. Para veteran yang sudah tidak aktif bisa kembali bermain meskipun usianya sudah 70 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya