SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Meski pasarnya mengalami sedikit penurunan, pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz tetap mempertahankan keunggulannya di singgasana mobil mewah nasional.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Untuk mempertahankan posisi tersebut Mercedes-Benz akan memanjakan pasar dengan meluncurkan banyak model-model mobil baru.

“Mmmm setidaknya 5 mobil akan kami luncurkan tahun,” ujar Presdir dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Claus Weidner dalam jamuan makan siang, di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Weidner memang tidak menyebutkan mobil-mobil apa saja yang akan diluncurkan Mercy ke pasar tahun ini, namun dia menuturkan, Mercy akan berusaha secepatnya memasukkan line up mobil-mobil baru ke Indonesia.

“Asalkan mobil-mobil layak dan cocok harganya,” ujarnya.

Selain meluncurkan mobil baru Mercy pun akan merakit lebih banyak lagi mobil di Indonesia. Sebelumnya setelah merakit C, E, S, dan M-Class, Mercy juga akan membawa G-Class untuk dirakit secara lokal di Indonesia.

Di tahun 2011 lalu, penjualan Mercedes-Benz mencapai 4.548 unit, namun di 2012 lalu, angkanya sedikit turun (sekitar 3,8 persen) menjadi 4.373 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya