SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Boss Mercedes, Toto Wolff, mengaku kemenangan timnya tahun lalu di GP China tak berarti akan membuatnya menargetkan hal yang sama pada balapan pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun, sejauh ini Mercedes melakukan start cukup meyakinkan di adu kebut Formula One (F-1). Namun, wolff tak yakin timnya mampu kembali memenangi GP China di Sirkuit UBS, 14 April mendatang.

Pada GP China tahun lalu, Nico Rosberg tampil sebagai jawara.  Pembalap Mercedes ini merebut podium pertama setelah mendominasi balapan dengan mengawali start di pole terdepan.

Kemenangan Roseberg itu merupakan kemenangan pertama bagi Mercedes sejak tampil menggunakan brand-nya sendiri. Itu juga menjadi kemenangan perdana Rosberg di ajang ‘jet darat’.

Musim ini, Mercedes mengawali musim balapan 2013 cukup apik, seiring bergabungnya pembalap Inggris, Lewis Hamilton. Eks pembalap McLaren ini sudah memberikan buktinya dengan mengantarkan Mercedes sebagai tim terbaik kedua setelah Red Bull pada GP Malaysia, 24 Maret lalu.

Kendati demikian, ini bukan jaminan bagi Mercedes bakal mengulang sukses di China. Wolff yakin timnya masih harus melakukan banyak perbaikan.

“Setahun sejak kemenangan Nico, banyak orang yang menanyakan apakah tim kami bisa mengulanginya di 2013. Namun, sepeti yang mereka katakana, home run kemarin tak akan memenangi pertandingan hari ini, dan hal itu pastinya menjadi kebenaran bagi kami,” ujar Wolff.

“Kami mulai lagi dari nol tahun ini dan perlu kerja keras untuk menyesuaikan mobil di sirkuit dan kondisi ban yang kami miliki dengan kondisi lintasan akhir pekan depan. Kemudian, kami akan melihat di manakan kami akan berdiri secara relatif dalam persaingan.”

“Kami membuat start yang solid musim ini dalam dua balapan dengan Noco dan Lewis tampil dalam level tinggi dan seimbang. Pengembangan balapan akan sangat kritis musim ini, jadi kami harus banyak memiliki rencana baru untuk China.”

“Kami berharap memiliki peningkatan dari start bagus kami musim ini dan melanjutkan mengukir poin bagus,” beber Wolff.

Sementara itu, Hamilton, yang baru saja memberikan podium kali pertamanya bagi Mercedes musim ini dengan merebut urutan ketiga di GP Malaysia, juga menyatakan hal serupa. Ia tak terlalu berharap timnya bisa meniru kinerja musim lalu.

“Saya rasa Mercedes memiliki situasi yang unik tahun lalu di trek dan mereka mendapatkan segalanya dengan benar,” tutur Hamilton. “Ban-bannya berbeda di tahun ini, jadi Anda harus melakukan antisipasi bahwa hal itu akan sedikit berbeda bagi kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya