SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mercedes Benz (automobilemag.com)

Ilustrasi Mercedes Benz (automobilemag.com)

JAKARTA–PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, agen tunggal pemegang merek Mercedes-Benz, berencana menyiapkan mobil listrik Smart Fortwo ED (Electric Drive) untuk mengisi pasar mobil kecil premium di Tanah Air.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dhani M Yahya, Deputy Director Sales & Marketing Smart, mengatakan hingga saat ini segmen mobil kecil mewah masih sangat prospektif seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, meskipun pasarnya masih kecil.

“Dalam dua tahun sejak pertama kali diluncurkan, penjualan mobil kecil Smart mencapai lebih dari 500 unit,” ujarnya, Minggu (16/12/2012).

Pasar yang khusus ini, lanjutnya, akan diisi dengan kendaraan yang kecil, hemat bahan bakar, serta tetap mendukung gaya hidup masyarakat menengah ke atas untuk kondisi jalan di Ibu kota yang semakin macet.

Dhani mengungkapkan pasar smart di Tanah Air termasuk dalam jajaran 20 negara dengan penjualan terbesar di dunia dengan permintaan yang terus meningkat.

“Pasar Indonesia merupakan yang terbesar di Asean, juga jika dibandingkan dengan Eropa Timur, Australia, dan Afrika,” katanya.

Saat ini, pasokan Smart masih diimpor langsung dari Prancis dengan kapasitas mencapai 250 unit per tahun dan akan terus ditingkatkan tergantung permintaan konsumen.

Meningkatnya permintaan Smart, mendorong pihaknya menambah empat diler pada tahun depan yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Saat ini kami punya dua diler yang berada dalam jaringan diler Mercedes-Benz masing-masing di Jakarta dan Bali,” tuturnya.

Pihaknya mulai memperkenalkan model mobil listrik tersebut kepada konsumen setia dan akan memasarkannya setelah aturan pemerintah Low Carbon Emission rampung.

Selain itu, tuturnya, komunikasi kepada masyarakat tentang kelebihan mobil listrik tersebut masih perlu dilakukan yang diikuti dengan pembangunan infrastruktur pendukung agar dapat diterima dengan baik oleh konsumen.

“Kami masih menunggu kejelasan aturan tersebut. Pemberian insentif akan mendukung penggunaan kendaraan hemat bahan bakar oleh masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya