Sheila On 7 saat tampil di DSCX di De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (17/11/2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, KARANGANYAR - Sebutan Sheila On 7 sebagai grup musik legenda penuh romansa tampaknya bukan isapan jempol semata. Konsernya selalu dipenuhi muda-mudi masa kini dan barisan pendengar dewasa yang ingin merawat nostalgia.

Tangan kiri Gara Prayoga, 30, menggendong kuat putri pertamanya Khaylila, 3, sementara tangan kanan sibuk memegang smartphone sembari merekam penampilan grup idolanya, Sheila On 7, di Hall De Tjolomadoe, Minggu (17/11/2019) malam. Wajahnya berbinar, mulutnya terlihat ikut merapal lirik lagu Kita yang dibawakan Duta (sang vokalis) pada repertoar kedua.

Ditemani sang isteri, Rizky, 29, Gara sangat menikmati deretan nomor andalan Duta cs yang juga pernah menjadi lagu terbaik mereka saat masa pacaran. Bila Kau Tak Disampingku, dan Itu Aku adalah dua lagu favorit pasangan asli Solo ini. Mereka seperti memasuki lorong waktu beberapa tahun lalu saat belum meresmikan hubungan dalam ikatan pernikahan.

Keduanyanya yang sama-sama menyukai Sheila On 7 sejak remaja ini memang berencana menonton konser penutupan Diplomat Success Challenge (DSC) X yang diadakan Wismilak Foundation malam itu. Sengaja mengenakan pakaian kasual, mereka berharap bebas berjingkrak sembari sing along bersama para Sheila Genk lain (sebutan penggemar Sheila On 7).

“Iya memang suka sama Sheila On 7, sejak pacaran. Seneng aja dengan semua lagunya,” terang Rizky.

Kepopuleran grup musik asal Yogyakarta yang lahir 1996 ini juga menjadi alasan Hana, 38, memboyong dua anak dan suaminya asal Pati. Hana paling ingat saat masih Sekolah Menengah Atas (SMA) kerap menyanyikan lagu Sephia. Tembang yang mengandung lirik tentang ‘kekasih gelap’ tersebut mengingatkannya pada sang mantan.

“Pas SMA suka banget sama Sephia. Jadi ingat mantan,” kelakarnya.

Sepanjang acara, Hana, sumringah sembari berjingkrak-jingkrak mengikuti Duta nyanyi. Ia beberapa kali terlihat menerobos kerumunan massa sembari menggending sang putri yang masih balita. Sebagai penggemar lama, ibu muda ini hapal hampir semua lagu. Baik judul lama maupun beberapa karya baru.

Sheila On 7 yang kaya akan lagu romansa malam itu membawakan sekitar sebelas judul baru dan lama. Mulai dari Dan, Seberapa Pantas, Bila Kau Tak Disampingku, dan Lapang Dada. Mereka kemudian menutup dengan lirik persahabatan Sebuah Kisah Klasik untuk Masa Depan.

Tak hanya cerita soal cinta. Lagu di penghujung pentas tersebut seolah menjadi momen sentimentil dua sahabat Nia, dan Dea. Mereka koor bersama sembari meromantisasi waktu terakhir bersama sebelum pisah karena urusan pekerjaan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten