Merasa Sehat-Sehat Saja, 2 Anggota DPRD Solo Ini Heran Positif Covid-19
Gedung DPRD Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO -- Dua anggota DPRD Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19, Hartanti dan Elizabeth Pudjiningati, tidak mempunyai keluhan atau gejala apa pun selama menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Mereka pun melakukan beragam aktivitas di rumah untuk mengisi waktu selama masa isolasi. Hartanti yang merupakan legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Solo mengaku sehat-sehat saja selama sepekan lebih menjalani isolasi mandiri.

Politikus PDIP itu bahkan sempat melakukan video call dengan Solopos.com untuk menunjukkan kondisinya yang baik-baik saja di rumahnya, kawasan Nusukan, Banjarsari.

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Di Ring Road Selatan Sragen

Pengamatan Solopos.com selama video call, anggota DPRD Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu memang tampak sehat dan tetap melakukan aktivitas biasa di rumahnya.

“Aku sehat-sehat, tidak ada keluhan. Heran aku, kok bisa positif Covid-19,” ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Menurut Hartanti, koleganya sesama anggota Komisi I DPRD Solo, Elizabeth Pudjiningati, yang juga positif Covid-19 juga dalam kondisi sama. “Kami sekamar saat kunjungan di Surabaya. Tapi tidak tahu dari siapa kami tertular,” kata warga Nusukan itu.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Pastikan Tak Ada Kompensasi Untuk Pelaku Usaha Terdampak PPKM

Kendati tak mengalami gejala, Hartanti tetap menjaga kondisi fisiknya selama masa isolasi mandiri. Ia rajin mengonsumsi vitamin C dan D untuk menjaga kebugaran tubuh. Bahkan ia makan lebih banyak daripada biasanya.

Berjemur

Pada pagi hari, Hartanti juga menyempatkan diri berolahraga sekitar 30 menit sembari berjemur sinar matahari. “Makanku tak banyakin, wis ora gagas nek lemu [enggak pedulo jadi gemuk]. Juga banyak makan sayur, susu beruang madu,” urainya.

Anggota DPRD Solo yang positif Covid-19 itu merasa sangat termotivasi dengan banyak kerabat dan kolega yang menyemangatinya selama masa isolasi mandiri. Bahkan beberapa dari mereka menyarankan agar dirinya mengonsumsi vitamin yang menyehatkan.

Baca Juga: Waduh, 2 Anggota DPRD Solo Dari Fraksi PDIP Positif Covid-19

“Alhamdulillah saudara-saudaraku, teman-teman pada peduli, mengirim makanan tiap hari. Ada juga yang kirim madu dan vitamin. Mohon doa semuanya agar saya dan Bu Elizabeth segera sembuh dan bekerja lagi,”paparnya.

Terpisah, Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, mengonfirmasi kondisi Hartanti dan Elizabeth baik-baik saja sepekan lebih isolasi mandiri. Ia pun berharap dua Srikandi Karangasem bisa segera bergabung kembali dalam tugas.

Sebelumnya anggota Komisi IV DPRD Solo, Siti Muslikah, juga sempat terkonfirmasi positif Covid-19. Namun pada awal Januari 2021 ia sudah sembuh dan kini sudah bekerja lagi



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom