SOLOPOS.COM - Postingan Ustaz Yusuf Mansur yang akan memperkarakan akun di Youtube yang dianggap memfitnah dirinya. (IG @yusufmansurnew)

Solopos.com, TANGERANG — Ustaz Yusuf Mansur menghadapi gugatan terkait pembangunan hotel dan apartemen menggunakan dana umat yang dinilai tidak transparan.

Yusuf Mansur juga mendapat “serangan” dari pengusaha nasional Puspo Wardoyo yang menganggapnya melakukan pembodohan umat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menanggapi hal itu, cucu tokoh bangsa mendiang K.H. Mas Mansur itu mengandalkan doa dari ribuan santri di puluhan pondoknya yang tersebar di banyak daerah di Tanah Air. Ia juga akan menindaklanjuti secara hukum orang-orang yang dianggapnya menebar fitnah terhadap dirinya.

“Sedang berlangsung pembacaan Surah Yasin, 40 hari sejak kemarin, di 50-an cabang Daqu, puluhan cabang takhasus, ribuan rumah tahfiz. Masa iya sih ga tembus sebagai permohonan ampun kepada Allah buat saya dan buat kami semua, plus sekalian semua urusan dan hajat kita semua, satu bangsa satu negara,” kutip Solopos.com dari akun Instagramnya, Sabtu (18/12/2021).

Yusuf Mansur memastikan semua fitnah atas dirinya yang ditebar di berbagai media oleh banyak akun akan diarsip dan ditindaklanjuti secara hukum. Ia mengingatkan semua yang memfitnah dirinya akan menuai akibatnya.

“Semua akun akan ditindaklanjuti secara hukum. InsyaaAllah, gini-gini udah diarsip banget-banget secara langsung, dan di-profiling. Cepat atau lambat akan menuai akibatnya. Insyaaallah istikharahnya mengarah ke penertiban untuk mengakhiri kegaduhan. Tapi belum final, nunggu istikharah puncak. Namun SEMUA AKUN YOUTUBE yang beririsan, SIAP-SIAP aja,” tulisnya dengan memberi penebalan pada kata tertentu.

Baca Juga: Ini Pemikiran Lengkap Yusuf Mansur Soal Investasi Hotel dan Apartemen 

Ia akan menghadapi gugatan perdata di Pengadilan Negeri Tangerang dengan sebaik-baiknya. Yusuf Mansur menegaskan dirinya tidak akan lari dari tanggung jawab.

“Kawan-kawan juga udah tau SIAPA AKTOR UTAMA dan AKTOR awalnya. Insyaaallah akan segera TERANG BENDERANG dan izin Allah BISA DITANGKAP SEMUA. Pada bercanda aja kerjaannya. Semua narasi diputarbalikkan seenaknya. UDAH TERLALU TELANJANG. Didiemin malah makin muncul dan makin keliatan kepelesetnya, keliatan buruk dan keburukannya. Dan entah mau kesalahan apalagi yang dikorek-korek dan dinarasikan. Secara siapa juga ya kalau dicari-cari (kesalahannya), pasti ada,” tulisnya.

Meskipun mengancam akan memperkarakan secara hukum orang-orang yang memfitnahnya, Yusuf Mansur memastikan dirinya tidak memakai jalur kekuasaan.

“Pagi ini pun beredar isu, rumah saya digeledah, hehehe. Emangnya apaan? Ada2 aja. Alhamdulillaah. Semoga Allah izinkan bener-bener final u/ disisir dan ditelusuri semua. Emang bukan perkara hari, minggu, bulan. Sebab saya ga mau pake kekuasaan siapa-siapa. Kekuasaan Allah saja. izin Allah,” tutupnya.

Tulisan Ustaz Yusuf Mansur mendapat tanggapan dari banyak follower-nya.

“Aku kalo di Tiktok lewat yang begini langsung blokir, sakit hati lihatnya,” tulis @melizaarnelia.

“Kalaupun dalangnya ketemu pasti sama UYM gak di-post dan saya pasti yakin dimaafkan sama UYM walaupun proses hukum berlanjut. UYM pasti gak akan membalas kejahatan orang,” komen @ayu_tarro.

“Semangat Ustad, aku ikut Yasin 40 khusus buat Ustaz, kita lihat kekuasaan Allah, biar Allah sendiri yang turun tangan,” tulis @anaepakrojak.

“Dijaga ketikannya ya saudara2. Ya Allah sayangin amal baik kalian untuk bekal pulang nanti ..? kurang baik apa Ustaz selalu ingetin kalian ngaji baca quran deketin diri ke Allah,” komen @lolypoppy_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya