SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM – Lelaki asal Belanda bernama Emile Ratelband, telah menginjak usia 69 tahun. Tapi Emile maju ke pangadilan untuk mengubah usia aslinya menjadi 49 tahun atau turun 20 tahun lebih muda.

Emile adalah seorang media personaliti di Belanda dan mengklaim dirinya sebagai “guru positif”. Kini Emile memperkarakan usianya dan dibawa ke pengadilan Arnhem, Belanda karena alasan tidak nyaman dengan usia yang sebenarnya dan ingin mengubah usia secara legal.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

“Kita tinggal di masa ketika Anda dapat mengubah nama dan mengubah jenis kelamin. Mengapa saya tidak bisa memutuskan usia saya sendiri? Ketika saya berusia 69 tahun, saya merasa terbatas. Jika saya berusia 49 tahun, maka saya dapat membeli rumah baru, mengendarai mobil yang berbeda, saya dapat mengambil lebih banyak pekerjaan. Ketika saya di Tinder dan mengatakan saya 69, saya tidak mendapat jawaban. Ketika saya berusia 49 tahun, dengan wajah yang saya miliki, saya akan berada dalam posisi yang menyenangkan,” kata Emile seperti yang Suara.com kutip di Oddity Central.

Kasus Emile Ratelband yang melawan otoritas lokal telah menimbulkan kontroversi di negara asalnya. Keinginan Emile mengubah tahun lahir juga mendapat tentangan dari hakim. “Lalu siapa yang orang tuamu rawat waktu itu itu? Siapa bocah laki-laki itu?” tanya salah seorang hakim kepada Emile.

Pertanyaan itu mengisyaratkan bahwa perubahan usia akan menghapus sebagian waktu dan eksistensi keberadaanya di dunia. Namun tentu saja, Emile tidak terpengaruh oleh pertanyaan tersebut dan menjawab bahwa kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Untuk meyakinkan para hakim, Emile Ratelband menggambarkan dirinya sebagai dewa muda dan mengatakan bahwa pemeriksaan medis menunjukkan bahwa usia biologisnya adalah 45 tahun. “Saya sudah melakukan pemeriksaan dan apa hasilnya? Umur biologis saya adalah 45 tahun,” kata laki-laki itu.

Kini Emile tengah dalam proses menunggu keputusan hakim. Nah, apakah kamu tertarik untuk jadi lebih muda dengan menggugat usiamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya