SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Seiring kembali meletusnya Gunung Merapi, Kamis (4/11) pagi ini, jumlah pengungsi yang menempati sejumlah titik di Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten kian membludak. Padahal Manisrenggo sebenarnya bukan merupakan lokasi pengungsian.

Ribuan warga saat ini memadati wilayah kecamatan tersebut. Mereka tidak hanya berasal dari Klaten namun juga berasal dari Sleman, Jogjakarta. Saat ini mereka tinggal di antaranya di kantor kecamatan, dan kantor Koramil setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga lereng merapi itu sebenarnya telah tinggal di lokasi pengungsian di antaranya di Kecamatan Kemalang, Klaten dan Glagah Malang, Sleman. Namun karena menilai lokasi pengungsian tidak lagi aman mereka bergeser ke wilayah Kecamatan Manisrenggo.

Manisrenggo berlokasi sekitar 25 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Camat Manisrenggo, Dandun Wahyudi dalam pesan singkatnya kepada Espos, Kamis menjelaskan ribuan pengungsi mulai memasuki wilayah Manisrenggo sejak Rabu (2/11) malam.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya